3 Masalah yang Sering Terjadi di Ponsel Xiaomi, Begini Cara Mengatasi nya

Pada 2 tahun terakhir, merek  Xiaomi sudah jadi sebuah vendor yang banyak diperhitungkan di pasar smartphone dunia. Dengan mempertahankan konsistensinya sebagai vendor yang memberikan smartphone premium dengan harga terjangkau, Xiaomi sukses menduduki posisi kelima sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.

Xiaomi sendiri dikeluarkan sebagaii Apple dari China, Xiaomi memangg terkenal hadirkan smartphone berspesifikasi premium tapi dengan harga yang murah. Namun dengan harganya yang murah, enggak jarang ditemui masalah pada smartphone keluaran Xiaomi. Nah maka dari itu, teknohits akan memberikan informasi mengenai masalah smartphone Xiaomi dan cara mengatasinya. Berikut ulasannya disimak ya!

 

1. Kontak WhatsApp Tidak Muncul

Bila kamu mendapati kontak WhatsApp kamu tak muncul di smartphone Xiaomi, enggak usah panik dan ngedumel. Ini terjadi sebab kamu tidak memberikan Permissions kepada WhatsApp untuk mengakses informasi kontakmu. Untuk mengatasinya silakan masuk menu Security > Permissions, lalu cari WhatsApp. Jangan lupa berikan tanda ceklis pada bagian Contact.

2. Notifikasi BBM Tidak Masuk dan Tertutup Sendiri

Seperti halnya aplikasi lain, BlackBerry Messenger (BBM) merupakan aplikasi chatting yang wajib terus berjalan di background supaya semua notifikasi bisa masuk secara real-time. Nah, saking ketatnya manajemen aplikasi di MIUI, kamu mungkin pernah mengalami kendala dalam menerima notifikasi BBM. Ada kalanya bahkan logo BBM tiba-tiba hilang. Untuk mengatasi masalah BBM tersebut di Xioami, kamu cukup buka Security – Permissions. Pilih Autostart, dan pada nyalakan fungsi Autostart BBM. Cara ini berguna juga untuk membuat semua aplikasi berjalan sempurna di MIUI.

3. Overlay Ikon Aplikasi Hilang

Ingat dengan tutorial Cara Mengubah Smartphone Android Secanggih iPhone 6s? Di sana teknohits bagikan aplikasi Smart Touch yang akan menampilkan tombol overlay seperti iPhone 6s. Contoh overlay di ikon aplikasi lainnya yaitu Head Chat Facebook Messenger. Nah, overlay icon ini tidak bisa muncul begitu saja di Xiaomi karena memang sistem MIUI membuatnya begitu.

Agar ikon overlay bisa muncul di smartphone Xiaomi kamu, caranya adalah dengan memberikan akses Display pop-up Windows. Kamu bisa mengaktifkannya di menu Security – Permissions. Pada tab Permissions, berikan akses Display pop-up Windows.