Film Romantis Korea Terbaik Sepanjang Masa, Auto Nangis!
Sumber gambar: bacaan Indonesia

5 Film Romantis Korea Terbaik Sepanjang Masa, Auto Nangis!

Untuk kamu yang suka berbagai hal tentang Korea kamu sepertinya harus menonton salah satu dari lima film romantis Korea terbaik sepanjang masa yang teknohits sudah rangkum dibawah ini, jadi jangan basa basi lagi yuk kita simak ulasannya berikut ini.

 

1. “The Beauty Inside” (2015)

The Beauty Inside" (2015)
Sumber gambar : tribun

Film ini dirilis pada tahun 2015, “The Beauty Inside” adalah sebuah film Korea komedi romantis yang bercerita tentang seorang pria bernama Woo Jin (Park Seo Joon) yang akan bangun dalam tubuh yang berbeda setiap harinya. Sampai suatu hari dia jatuh cinta dengan Yi Soo (Han Hyo Joo) dan berniat untuk dekati saat Woo Jin sedang berubah menjadi pria tampan (Park Seo Joon).

Rencana itu pun berhasil. Masalah nya, suatu hari Yi Soo memutuskan untuk mengunjungi Woo Jin di rumahnya dan akhirnya mengetahui rahasia yang sudah berusaha disembunyikan oleh kekasihnya tersebut. Dan, apakah hubungan keduanya akan terus berlanjut atau justru hancur karena Yi Soo yang tak dapar menerima kondisi Woo Jin?

 

2. “My Sassy Girl” (2001)

My Sassy Girl" (2001)
Sumber gambar: mubi

Jadi salah satu film Korea romantis komedi terbaik dan terpopuler sepanjang masa, My Sassy Girl bukan hanya mampu buat para penonton baper tapi juga terhibur dengan unsur komedi yang disajikannya. Film ini sendiri berkisah tentang pertemuan Gyeon Woo (Cha Tae Hyun) dengan seorang gadis yang nggak diketahui namanya (Jun Ji Hyun) di sebuah stasiun kereta. Tanpa diduga, gadis itu tiba-tiba pingsan setelah sebelumnya sempat mengungkapkan kata-kata cinta kepada Gyeon Woo. Pertemuan tak sengaja keduanya tersebut lalu berlanjut hingga akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih. Tapi sayang, link nonton film “My Sassy Girl” yang legal kini sudah nggak bisa ditemukan lagi. Meskipun begitu, kamu bisa nonton “My Sassy Girl” versi series atau drakornya yang sudah Jaka kasih tautannya di bawah.
.

3. “More Than Blue” (2009)

More Than Blue" (2009)
Sumber gambar V imdb

Digarap oleh sutradara Won Tae Yeon yang rilis pada tahun 2009, “More Than Blue” adalah salah satu film Korea romantis sedih yang sanggup buat penontonnya bercucuran air mata. Film tersebut bercerita tentang Kay (Kwon Sang Woo) yang harus menyembunyikan rasa sukanya kepada seorang gadis bernama Cream (Lee Bo Young) karena penyakit kanker ganas yang dideritanya.

Tak cuma untuk menyembunyikan rasa suka dan juga penyakitnya dari Cream, Kay pula memutuskan untuk mencari seorang pria yang baik dan sehat yang bisa menemani Cream seumur hidupnya. Singkat cerita, Cream pun menikah dengan pria yang dikenalkan oleh Kay. Bukan karena benar-benar cinta, tapi karena Cream sebenarnya tahu penyakit yang diderita oleh Kay dan ingin mewujudkan keinginannya tersebut.

 

4. “Architecture 101” (2012)

Architecture 101" (2012)
Sumber gambar: tribun

Selanjutnya terdapat sebuah film “Architecture 101” yang dibintangi oleh salah satu aktris Korea paling kaya, Bae Suzy. Film ini bercerita tentang Seung Min (Eom Tae Woong) dan Seo Yeon (Han Ga In), dua mahasiswa yang saling jatuh cinta setelah pertemuannya di kelas arsitektur dan kemudian bertemu kembali 15 tahun kemudian.

Lalu, akankah cinta keduanya bersemi kembali? Mending langsung saja tonton film-nya, geng! Eits, tunggu dulu! Sayangnya, link streaming resmi film ini sudah tidak ada lagi yang bisa kamu akses. Namun, kamu masih bisa saksikan “Architecture 101” versi drakornya pada link di bawah.
.

5. “Always” (2011)

Always" (2011)
Sumber gambar: cineverse

Rekomendasi yang selanjutnya adalah berjudul “Always” atau yang juga dikenal dengan judul “Only You”. Film yang menjadi opening di acara Busan International Film Festival 2011 ini mengisahkan tentang Cheol Min (Ji Seob So), seorang mantan petinju yang kini bekerja sebagai penjaga pintu parkir. Suatu hari, Cheol Min bertemu dengan seorang wanita buta bernama Jeong Hwa (Han Hyo Joo) hingga akhirnya benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya.

Akan tetapi, tanpa diduga Cheol Min rupanya memiliki keterkaitan yang menjadi alasan Jeong Hwa buta. Sebab merasa bersalah, dia pun menjadi petinju ilegal di Thailand untuk membiayai operasi mata Jeong Hwa yang ternyata berujung tragis. Hal apakah yang menimpa kepada Cheol Min? Mampukah dia mewujudkan keinginannya agar Jeong Hwa bisa melihat lagi? Sungguh sangat disayangkan, karena Jaka nggak menemukan link nonton film “Always” di platform streaming legal nih, geng. Kalau yang ilegal sih banyak, tapi Jaka nggak sarankan,