Sebelum Google, Inilah 7 Mesin Pencari yang Pernah Populer
Sumber gambar: idwehost

Sebelum Google, Inilah 7 Mesin Pencari yang Pernah Populer

Meskipun saat ini masyarakat di Dunia menggunakan google sebagai sarana informasi untuk mengetahui segala hal, tapi apakah kamu tahu ternyata sebelum adanya Google terlebih dahulu banyak mesin pencari yang sempat populer di jamannya, gak percaya? Coba lihat artikel dibawah ini.

1. WebCrawler

WebCrawler
Sumber gambar : bugsfrawler

Website mesin pencari ini yang hadir pada tahun 1994 dan masih eksis hingga hari ini. Saat ini hasil pencarian dari WebCrawler merupakan hasil pencarian gabungan dari Google dan Yahoo.

2. Lycos

Lycos
Sumber gambar: owler

Lycos sebagai mesin pencari juga hadir pada tahun yang sama seperti WebCrawler yaitu tahun 1994 dan masih bisa digunakan hingga saat ini. Dengan logo anjing yang otentik terlihat semakin menarik jika dipadukan dengan background anjing juga.

3. AltaVista

AltaVista
Sumber gambar: liputan 6

AltaVista adalah sebuah mesin pencari yang cukup populer pada tahun 90-an sebelum akhirnya diakuisisi oleh Yahoo dan tutup pada tahun 2013. Mesin pencari jadul ini mungkin kalau masih hidup bisa dikembangkan lebih lanjut oleh Yahoo.

4. Excite

Excite
Sumber gambar: Wikipedia

Excite yaitu salah satu mesin pencari sebelum Google yang hadir pada tahun 1995. Tetapi setelah itu dikalahkan kemampuannya oleh beberapa mesin pencari raksasa seperti Google dan Yaho

5. Yahoo

Yahoo
Sumber gambar: republika

Sampai saat ini Yahoo masih berusaha mengembangkan mesin pencarinya dalam upaya mengalahkan Google. Hingga saat ini ranking Yahoo di Alexa masih di peringkat 4 sebagai website yang paling sering dikunjungi

6. Dogpile

Dogpile jadi nama yang cukup unik dan mudah diingat. Mesin pencari jadul Dogpile ini hadir pada tahun 1996 dan sekarang menyajikan hasil pencarian kombinasi dari Google, Yahoo, dan Yandex.

7. AskJeeves

AskJeeves hadir pada tahun 1996 dengan membawa keunikan dari sebuah mesin pencari jadul yaitu menyajikan website mesin pencari dengan sistem tanya jawab. Hingga akhirnya website ini diubah menjadi Ask.com