5 Langkah Mudah Mempercepat Koneksi Internet Chrome di PC

Jika kamu membuka Google Chrome di perangkat komputer atau PC terkadang banyak yang mengeluhkan bila koneksi internet tersebut akan melemah atau dengan kata lain lemot, mah untuk mengatasi masalah tersebut teknohits sudah sediakan caranya yang bisa kamu baca dibawah ini, disimak baik baik ya.

1. Hapus Semua Extensions yang Tidak Berguna

Hapus Semua Extensions yang Tidak Berguna
Sumber gambar: ifkobou

Salah satu fitur yang diberikan oleh Google Chrome yaitu kamu dapat menambahkan beragam extension yang tersedia. Akan tetapi, harus kamu ketahui, kalau memiliki banyak extension akan menghalangi kamu untuk mempercepat koneksi Internet Google Chrome di PC. Makanya, hapus semua extension yang memang tak berguna dan benar-benar hanya menjadi sampah belaka. Gunakan extension yang memang benar-benar berguna buat kamu agar mampu mempercepat koneksi Internet dengan lebih baik lagi.

2. Aktifkan Chrome Prefetch di Pengaturan

Aktifkan Chrome Prefetch di Pengaturan
Sumber gambar: carago.id

Selain tersedianya extensions, Google Chrome juga mempunyai sebuah fitur layanan prediksi untuk mencoba dan menebak apa yang mungkin kamu klik selanjutnya, yang akan secara otomatis akan loading di latar belakang. Makanya, halaman yang dibuka akan dimuat lebih cepat. Lalu, apa yang harus kamu perbuat? Mudah saja, kamu cuma perlu mengaktifkan Chrome Prefetch di opsi pengaturan. Kamu pilih Settings, kemudian Show Advanced Options, kemudian centang opsi Use a prediction service to load pages more quickly. Maka, hal tersebut akan mampu mempercepat koneksi Internet kamu menjadi lebih baik dari sebelumnya.

3. Gunakan Data Saver Untuk Google Chrome

Gunakan Data Saver Untuk Google Chrome
Sumber gambar V selular.id

Browser terbaik Google Chrome bisa memakai akses Google server untuk mengompresi halaman web supaya membuatnya lebih cepat dalam memuat data. Selain itu tentu lebih menghemat data bandwidth. Akan tetapi, jika kamu tersambung dengan konkesi Internet data yang lelet, tentu akan menyebalkan. Solusi yang terbaik yaitu dengan memakai fitur extensions Data Saver yang tersedia untuk Google Chrome. Caranya? Download extension Data Saver. Sehingga, ekstensi ini akan mulai mengompresi halaman web yang kamu buka dengan cepat meski dalam kondisi Internet yang lambat.

4. Buat Flash Plugin Click Untuk Memuat Halaman Web

Ketika kamu menjelahi dunia maya, maka banyak situs web yang menggunakan konten flash seperti video, iklan, dan jenis lainnya dari konten interaktif. Apa dampak dari konten-konten seperti itu? Biasanya, hal ini akan memperlambat kamu memuat suatu halaman web. Menyebalkan? Sangat! Makanya, cara mempercepat koneksi Internet Google Chrome lainnya yaitu kamu harus ke Settings, lalu masuk ke Show Advanced Settings. Pilih Content Settings di opsi Privacy, dan klik Let me choose when to run plugin content. Dengan begini, saat terdapat konten seperti itu muncul dalam sebuah halaman, maka itu hanya akan bisa dimainkan ketika kamu melakukan klik.

5. Nonaktifkan Gambar!

Cara mempercepat koneksi Internet Google Chrome lainnya adalah kamu wajib menonaktifkan gambar yang dimuat pada setiap situs yang kamu kunjungi. Meski cara satu ini tidak terlalu direkomendasikan, namun dijamin Google Chrome kamu bakal ngebut secepat-cepatnya. Cara untuk menonaktifkan gambar di Google Chrome adalah masuk ke menu yang sama seperti sebelumnya, Content Settings > Images > Do not show any images. Selain mempercepat koneksi Internet, cara seperti ini juga akan menghemat kuota data kamu saat menggunakan Google Chrome sebagai mesin pencari.

Tinggalkan komentar