Situs Rekomendasi Film Terbaik, Rekomended Banget!
Sumber gambar: indozone

5 Situs Review Film Terbaik, Rekomended Banget!

Hallo guys, kembali lagi bersama teknohits disini kali ini teknohits ingin kembali membahas seputar dunia film, nah. Jika kamu sangat menyukai film dan tidak tahu ingin menonton film apa lagi, kamu tinggal mengunjungi beberapa situs rekomendasi film yang sudah mimin rangkum dibawah, karena dalam situs itu nantinya akan dibahas film apa saja yang sangat bagus dan rekomended untuk kamu tonton, tak usah basa basi lagi yuk langsung saja disimak infonya dibawah ini.

1. Roger Ebert

Roger Ebert
Sumber gambar: Roger Ebert

Rogert Ebert merupakan seorang kritikus film yang menuangkan berbagai review seputar berbagai film melalui situsnya, yaitu rogerebert.com. Sebagai seorang kritikus senior, dia selalu memberikan review secara detail dan mendalam untuk setiap film sehingga kalian bisa sedikit mendapatkan gambaran seberapa bagus film yang mendapatkan review tersebut.

2. The Guardian

The Guardian
Sumber gambar: the guardian

The Guardian sebetulnya adalah situs surat kabar terkenal di Inggris, namun situs ini diketahui mempunyai sebuah bagian yang khusus membahas film.Pada bagian pembahasan film, situs ini juga cukup baik dalam memberikan review seputar film-film Hollywood yang telah tayang dan tentunya disertai dengan sejumlah berita seputar film. Sistem review pada situs tersebut memakai Bintang Emas (1 sampai 5), di mana semakin banyak bintang yang didapatkan, maka kualitas film tersebut dianggap semakin baik.

3. IMDB

IMDB
Sumber gambar: app store

IMDB adalah sebuah situs yang berisikan informasi lengkap seputar berbagai film dan serial tv populer dari seluruh dunia lengkap dengan sinopsis, daftar pemeran, review, dan masih banyak lagi. Lewat situs ini kamu dapat melihat penilaian para pengguna situs ini terkait suatu film yang menggunakan sistem angka 1-10 (sistem voting), di mana biasanya ketika film tersebut telah mencapai angka 6/10 (jumlah vote puluhan ribu,) maka film itu sudah tergolong cukup good. Bila film tersebut mencapai angka 7/10 (jumlah vote puluhan ribu) maka film itu tergolong baik sementara jika mencapai 8/10 ke atas (jumlah vote puluhan hingga ratusan ribu), maka film tersebut bisa dianggap sangat bagus.

VIRAL :  Inilah 7 Games FPS Android Bertema Zombie Paling Populer

4. Metacritic

Metacritic
Sumber gambar: tech power up

Metacritic dianggap sebagai situs review film yang tergolong menawarkan review secara seimbang di mana review untuk setiap film dilakukan oleh para kritikus tanpa memandang apakah film tersebut disukai secara pribadi orang sang kritikus.Sistem review pada situs ini memakai indeks angka 1-100, di mana film yang telah mencapai angka 60/100 sudah tergolong sebagai film yang bagus untuk ditonton, meskipun ada beberapa film dengan nilai 40-50-an yang juga layak ditonton.

5. Rotten Tomatoes

Rotten Tomatoes
Sumber gambar: cbs news

Rotten Tomatoes adalah sebuah situs review yang terkenal karena kebanyakan film yang mendapat review bagus dari situs ini memang benar-benar bagus. Situs ini sendiri tergolong sangat selektif bila dibandingkan dengan IMDB dalam membahas suatu film, di mana terkadang ada film yang menurut IMDB bagus, namun menurut situs ini justru kurang bagus. Review pada situs ini sendiri menggunakan sistem Tomatometer yang diberikan oleh para kritikus, di mana meteran 50% ke bawah menandakan kalau film tersebut kurang baik dan meteran 50% ke atas menandakan film tersebut layak tonton, dan 70% ke atas tergolong sangat bagus.