Kenapa Laptop Apple MacBook Dijual Sangat Mahal? Ini 6 Alasannya

Sudah tidak dipungkiri berbagai produk Apple yang telah dibuat akan dibanderol sangat mahal atau jauh diharga para pesaingnya, salah satu produk yang dimaksud dalam laptop MacBook yang terkenal dengan harga tinggi, nah tahukah kamu kenapa MacBook Dijual Sangat Mahal? Coba perhatikan beberapa alasan dibawah ini ya.

1. Nama yang Menjual

Just in case kamu lupa, MacBook ini produknya Apple loh. Selama 5 tahun berturut-turut Apple jadi perusahaan paling berharga di dunia. Jadi, masih ragu dengan nama Apple?Pengaruh nama brand ke harga suatu produk itu sangat kuat guys. Misalnya saja yaitu Dell Alienware yang merupakan laptop khusus gaming. Padahal selain Alienware ada juga Dell XPS juga khusus gaming, tapi harganya jauh beda kan?

2. Software Ekslusif

Seperti yang kamu tahu, MacBook memakai MacOS yang memang dikembangkan secara ekslusif oleh Apple. Berbeda dengan laptop ASUS, HP, Dell, dan brand lain yang memakai OS Windows buatan Microsoft. Untuk merasakan eksklusivitas yang ditawarkan MacOS, maka pantas lah kita harus membayar mahal. Dimana-mana yang ekslusif itu memang selalu lebih mahal, bukan?

3. Harware Berkualitas dan Terintegrasi Total

Bicara soal harware, kulitas material dan desain Apple MacBook enggak perlu diragukan lagi. Tidak cuma masalah build quality yang memang kuat berkat chasis alumunium unibody, hardware MacBook juga dibuat terintegrasi penuh dengan software MacOS. Untuk kamu yang pernah menggunakan MacBook, pastinya akan menyadari bahwa keyboard MacBook ini bisa dikatakan sempurna. Bukan hanya dimensinya yang nyaman untuk digunakan oleh jari atau kedua tangan, ukuran keypadnya pun terasa pas. Belum lagi kamu tidak perlu mengeluarkan tenaga berlebih untuk mengetik di keyboardnya yang lembut.

4. Layar Brilian

Varian MacBook Pro memberikan layar dengan Retina display. Perbedaan harga antara yang Retina display dengan yang bukan terbilang lumayan jauh. Sebab memang Retina display menjanjikan kamu pengalaman menikmati warna yang lebih nyata dan nyaman di mata. Maka tak heran jika MacBook kebanyakan digunakan oleh orang yang menggeluti bidang desain.

5. Performa Tanpa Kompromi

Meskipun secara spesifikasi tertinggal oleh laptop lain, MacBook dibanderol lebih mahal sebab memang menawarkan performa mumpuni. Bagi seorang desainer atau programmer, MacBook jadi pilihan tepat karena performanya bisa diandalkan.

6. Bebas Virus

Virus komputer sangat bersahabat dengan pengguna laptop Windows. Tapi bagi MacBook, virus merupakan sesuatu yang hampir tidak mungkin ada. Semua langsung dipantau Apple. Bahkan bagi yang suka multimedia, pake MacBook lebih aman dan nyaman. Pasalnya untuk menikmati film atau musik aja kamu wajib mendapatkan otorisasi dari Apple terlebih dahulu. Gak bisa sembarangan. Jadi gimana virus mau masuk?