Deretan Film Kungfu Terbaik, No 5 Legend Banget
Sumber gambar: bukareview

Deretan Film Kungfu Terbaik, No 5 Legend Banget

Hallo guys, kembali lagi bersama teknohits, dalam sebuah kali ini teknohits akan membali membahas sebuah film atau beberapa film yang bergenre kungfu, nah pasti kamu sudah tergambar dong dong film kungfu terbaik apa saja yang akan teknohits bahas dibawah, jadi yuk langsung saja ke TKP.

1. “Ip Man” (2008), Film Kung Fu Wajib Ditonton

Ip Man" (2008), Film Kung Fu Wajib Ditonton
Sumber gambar: jalan

Film Kungfu terbaik yang pertama datang seri film “Ip Man”, film yang mengangkat bela diri Wing Chun dan menjadikannya tenar di dunia. Saking kerennya adegan bertarung memakai seni beladiri Wing Chun, tingkat pencarian orang terhadap bela diri itu pun meningkat drastis pada saat itu. Film yang dibintangi oleh Donnie Yen ini berkisah tentang perjalanan hidup sang guru bela diri Ip Man yang melawan para penjajahan hingga melawan orang yang ingin merebut perguruannya. “Ip Man” saat ini sudah mencapai 3 sekuel dan dalam proses pembuatan untuk sekuel keempatnya. Sedangkan prekuelnya pun beberapa kali dibuat dengan Sutradara dan pemain yang berbeda.

2. “Crouching Tiger, Hidden Dragon” (2000) 

Crouching Tiger, Hidden Dragon" (2000) 
Sumber gambar: imdb

Film kungfu terbaik yang satu ini tidak cuma bisa menyita perhatian di Asia saja, namun pada saat dirilis berhasil diterima baik juga di dunia perfilman barat. Film yang dipenuhi dengan aksi ini berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan, termasuk 4 piala di ajang Oscar. Jalan cerita yang diusung oleh film tersebut pun enggak monoton, banyak unsur drama menarik yang diselipkan di dalamnya yang mampu membuat penonton merasa terharu. “Crouching Tiger, Hidden Dragon” wajib banget buat kamu tonton kalau kamu emang beneran penyuka film kungfu.

3. “Once Upon a Time in China” (1991)

Once Upon a Time in China" (1991)
Sumber gambar: jetli

Beralih ke film bela diri klasik, film yang berkisah tentang tokoh beladiri legendaris China, Wong Fei Hung, tersebut masih layak ditonton samai sekarang. Adegan aksi memukau di film ini bakal bikin adrenalin kamu naik dan bikin nggak ngedip di sepanjang film. “Once Upon a Time in China” pula mengusung cerita yang menarik yang terinspirasi dari proses kolonialisme yang sempat mengancam China di masa lalu.

4. “Shaolin” (2011)

Shaolin" (2011)
Sumber gambar V wel go usa

Nah, film kung fu “Shaolin” ini sangat tenar di zamannya sebab mengangkat mega bintang asal China, Andy Lau kembali ke layar lebar. Film ini bercerita tentang Huo Jie, seorang panglima perang yang mengalahkan saingannya kuil Shaolin. Ia pun sempat menertawakan biarawan di sana. Dikejar oleh karma, Huo Jie pun diburu oleh musuhnya hingga anggota keluarganya dibunuh, ia tak punya rumah untuk menetap. Ia pun mengembara ke kuil Shaolin kembali dan menetap di sana, belajar banyak hal di sana hingga akhirnya dapat kembali dan siap melawan musuhnya. Nah, buat kamu yang tertarik nonton film ini di tahun 2021, sayangnya Jaka nggak bisa menemukan link nonton film Shaolin dari platform streaming legal, melainkan lebih banyak dari situs-situs ilegal.

5. “Shaolin Soccer” (2001), Film Bela Diri Paling Menarik

Shaolin Soccer"
Sumber gambar: indosport

“Shaolin Soccer”  ini sangat seru untuk kamu saksikan, geng. Film kungfu ini tak hanya seru tapi juga sangat lucu dan memiliki kisah yang bikin kamu betah nonton. Bercerita tentang seorang mantan pelatih sepak bola yang bertemu dengan pemulung bernama Sing yang memiliki bakat pada kakinya. Bernyanyi memanggil saudaranya yang memiliki talenta berbeda-beda untuk masuk dalam tim sepak bola yang dibuatnya, mereka bersama berlatih dan siap bertanding.  jamin kamu akan ngakak saat menonton film Stephen Chow ini, kisahnya absurd dan punya ciri khas tersendiri. Ditambah dengan bumbu romansa yang buat film ini makin asik untuk disaksikan. Namun, sama seperti film sebelumnya, link nonton film “Shaolin Soccer” di platform streaming legal kini sudah nggak lagi tersedia.