Deretan Film Fiksi Terbaik, Bikin Kamu Berimajinasi Tinggi

Selain film horor dan film romantis, film fiksi merupakan sebuah film yang paling banyak digemari, meskipun film fiksi ini adalah sebuah film khayalan tapi genre ini bisa membuat para penontonnya berimajinasi tinggi, maka dari itu teknohits tertarik untuk merangkum beberapa film fiksi Terbaik yang wajib untuk kamu saksikan, yuk simak berikut ini.

1. Minority Report (2002)

Minority Report (2002)
Sumber gambar: Minority Report (2002)

Berlatar pada tahun 2054, seorang detektif bernama John Anderton yang diperankan oleh Tom Cruise dijebak oleh seseorang yang misterius. Minority Report merupakan sebuah film fiksi di kota masa depan dengan teknologi penyelidikan di kepolisian yang dapat memprediksi pembunuhan sebelum pembunuhan itu terjadi. Teknologi ini memanfaatkan 3 manusia yang sudah bermutasi dan dapat melihat ke masa depan, geng. Bagaimana dan siapa yang menjebak John Anderton?

2. Primer (2004)

Primer (2004)
Sumber gambar : MOVFREAK

Primer merupakan sebuah film fiksi perjalanan waktu yang dapat memberi visi realistis tentang bagaimana perjalanan waktu bisa terjadi di dunia nyata, sobat. Aaron dan Abe merupakan sebuah 2 tokoh utama di Primer yang merupakan engineer cerdas, yang suatu hari secara enggak sengaja menciptakan mesin waktu di garasi rumahnya. Terobsesi dengan kemungkinan untuk bisa memperkaya diri dengan mesin waktu, ternyata mereka terseret ke kemungkinan buruk yang tak berujung.

3. Predestination (2014)

Predestination (2014)
Sumber gambar: imdb

Predestination merupakan sebuah film fiksi perjalanan waktu yang mempunyai plot sangat memusingkan, akan tetapi sepadan banget saat kamu sukses memahaminya. Film ini bercerita seorang temporal agent yang dibekali dengan mesin waktu ditugaskan untuk mencegah terjadinya bom massal di masa depan. Dalam cerita, temporal agent ini dipertemukan dengan seorang pria di sebuah bar yang akan mengubah hidup mereka berdua.

4.  2001: A Space Odyssey (1968 – Wajib Tonton)

2001: A Space Odyssey (1968 - Wajib Tonton)

2001: A Space Odyssey adalah salah satu film sci fi alien terbaik karya Stanley Kubrick yang mempunyai pengaruh besar dalam perfilman dunia, khususnya untuk sci fi bertema luar angkasa. Karakter utama dalam film adalah David Bowman dan Frank Poole, diutus untuk mengidentifikasi asal usul batu monolith yang sudah ada sejak jaman purbakala.Batu monolith hitam ini mengeluarkan suara bising dalam beberapa periode waktu sekali. Penelitian batu monolith berujung pada pemahaman yang grandeur atas alam semesta.

5. Elysium (2013)

Elysium (2013)
Sumber gambar: rotten tomatoes

Elysium merupakan sebuah film sci fi dengan plot di mana manusia masa depan terbagi menjadi 2 kelas. Elysium adalah pesawat induk di angkasa tempat orang kaya tinggal, sementara orang biasa lainnya tinggal di Bumi yang kini sudah kumuh akibat polusi dan eksploitasi alam. Seseorang bernama Max yang diperankan oleh Matt Damon ingin mengubah hal ini dan mengembalikan keseimbangan. Seperti apa ceritanya?