Deretan Film Korea Sedih Tentang Ayah, Bikin Nyesel
Sumber gambar: keepo.me

Deretan Film Korea Sedih Tentang Ayah, Bikin Nyesel

Selain ibu, ayah merupakan sosok yang tidak  kalah penting bagi hidup kamu. Dedikasi ayah sangatlah besar demi dapat menghidupi keluarganya dengan sekuat tenaga. Usaha dan kerja kerasnya inilah yang sering kali dijadikan inspirasi oleh para filmmaker untuk membikin sebuah film sedih. Jika kamu tertarik menontonnya, kamu dapat melihat daftar rekomdasi film tentang ayah berikut ini.

1. “Ode to My Father” (2014)

Ode to My Father" (2014)
Sumber gambar V imdb

Rekomendasi yang pertama terdapat sebuah film berjudul “Ode To My Father”. Film yang dirilis pada tahun 2014 ini berisi daftar pemain papan atas, salah satunya Hwang Jung-min. Deok-soo (Hwang Jung-min) merupakan seorang anak laki-laki yang terpisah dari Ayahnya ketika masa perang Korea. Dia harus menjalani hidup yang berat hingga akhir hayatnya. Dia bekerja keras tujuh hari dalam seminggu demi menghidupi keluarga dan menepati janjinya pada sang Ayah. Dedikasinya mengantarkan dia ke pekerjaan menantang maut di Jerman. Di sanalah ia kembali bertemu dengan cinta pertamanya, Young-ja (Kim Yun-jin). Namun, dia harus pergi ke Vietnam untuk menjadi prajurit perang. “Ode to My Father” memang benar-benar sebuah film yang mengajarkan kamu tentang dedikasi dan pengorbanan, geng.

2. “Miracle in Cell No.7” (2013)

Deretan Film Korea Sedih Tentang Ayah, Bikin Nyesel
Sumber gambar: keepo.me

Lagi cari film Korea sedih di penjara? “Miracle in Cell No.7” merupakan salah satu pilihan terbaiknya. Film ini akan menguras air matamu dengan kisah kedekatan seorang ayah dan putri semata wayangnya. Yong-goo (Ryu Seung-ryong) merupakan single parent dengan penyakit mental yang harus mengurus putrinya seorang sendiri, yaitu Ye-seung (Kal So-won). Suatu hari Yong-goo mendapati dirinya dituduh sebagai pelaku pemerkosaan dan pembunuhan seorang anak perempuan. Karena tuduhan itu, dia dijebloskan ke penjara tepatnya di sel nomor 7. Di sinilah kisah keajaiban cinta antara dia dan anaknya dimulai. Berkat bantuan teman satu selnya, Yong-goo masih bisa menemui Ye-seung secara rahasia. Namun, ending dari film ini akan sangat menyayat hatimu, geng. Buruan nonton deh!

3. “Hope” (2013)

Hope" (2013)
Sumber gambar: kumparan

Tragis, sih, jika kamu baca latar belakang dari kisah yang diangkat dalam film berjudul “Hope” ini. Hope Berkisah kisah nyata seorang anak perempuan berusia 8 tahun yang jadi korban kekerasan seksual pria tak dikenal yang membuatnya trauma seumur hidup. Setelah mengalami kejadian memilukan tersebut, So-woon (Lee-ra) selalu menolak untuk bertemu dengan pria dewasa termasuk sang Ayah, Dong-hoon (Sol Kyung-gu). Dong-hoon terus berusaha untuk berkomunikasi dengan anaknya, termasuk harus menggunakan kostum kartun kesukaan So-woon. Melihat perjuangan sang ayah untuk membangkitkan anak perempuannya, tentu bikin perasaan kamu terenyuh, kan?