Deretan Film Drama Musikal Terbaik Sepanjang Sejarah

Deretan Film Drama Musikal Terbaik Sepanjang Sejarah

Hallo sobat teknohits, kami ini Mimin akan coba mengulas nih mengenai genre film drama musikal yang katanya merupakan salah satu genre yang membuat penonton nya merasa nyaman saat menyaksikan film itu sampai habis bahkan film drama musikal ini pula bisa menguras air mata kamu loh, untuk itu yuk langsung saja kita lihat rangkuman filmnya dibawah ini.

1. Singin’ in The Rain (1952)

Singin' in The Rain (1952)
Sumber gambar: Wikipedia

Singin’ in The Rain adalah sebuah drama musikal klasik era Broadway di Amerika Serikat. Film yang dirilis 67 tahun lalu ini masih saja menarik untuk disaksikan, sobat. Film ini bercerita mengenai 2 orang yang selalu dipasangkan dalam film-film romantis. Akan tetapi, saat teknologi film berkembang dari film bisu ke film dengan suara, semua artis menjadi sulit beradaptasi. Masalah muncul saat film yang dimainkan kedua pasangan aktor & aktris tersebut adalah film musikal. Ternyata, suara si cewek nggak bisa mengimbangi suara si cowok yang sangat merdu. Bagaimana kelanjutannya? Nonton sendiri, ya, geng.

2. La La Land (2016).

La La Land (2016)
Sumber gambar: imp award

La La Land adalah sebuah film musikal yang baru dirilis pada 2016 lalu. Dibintangi oleh 2 talenta papan atas Hollywood, Ryan Gosling dan Emma Stone, film ini akan buat kamu terhanyut, sobat. Film ini berkisah tentang seorang pianis Jazz dan seorang aktris pendatang baru yang saling jatuh cinta ketika bersama-sama mengejar impian di Los Angeles.

3. The Wizard of Oz (1939)

The Wizard of Oz (1939)
Sumber gambar: Wikipedia

Jika dilihat tahun rilisnya, The Wizard of Oz umurnya sudah lama banget, sobat. Bahkan lebih tua dari kemerdekaan Republik Indonesia. Film tersebut pula diadaptasi dari novel, lho.Wizard of Oz bisa berkisah kisah Dorothy dan anjingnya, Toto, yang terbawa oleh tornado ke dunia ajaib Oz. Mereka harus mengikuti jalan bata kuning untuk bisa kembali ke kampung halaman mereka. Sepanjang perjalanan, mereka bertemu dengan karakter-karakter unik dan bekerja sama untuk mengalahkan penyihir jahat Oz. Oh iya, film ini dianggap sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa, lho.

4. The Nightmare Before Christmas (1993)

The Nightmare Before Christmas (1993)

The Nightmare Before Christmas merupakan sebuah film animasi stop-motion yang umumnya diputar di televisi bersamaan dengan perayaan Halloween ataupun Natal di Amerika Serikat. Film ini berkisah mengenai Jack Skellington yang capek menakut-nakuti manusia ketika Halloween. Suatu ketika, ia sampai di kota Natal dan berencana untuk merusak natal dengan menculik Santa Claus. Film ini lucu dan seru, geng. Kalau kamu suka film anak-anak, film ini bisa menjadi tontonan kamu selanjutnya. Meskipun tema film ini agak gelap, namun tetap asik disaksikan semua umur.

5. The Sound of Music (1965)

The Sound of Music (1965)
Sumber gambar: rotten tomatoes

The Sound of Music merupakan sebuah film drama musikal yang dirilis pada tahun 1965. Film ini ber-setting di Austria ketika masa pendudukan Nazi. Ceritanya, seorang wanita ditugaskan untuk merawat 7 anak-anak dari seorang perwira angkatan laut yang sudah pensiun. Wanita itu mengenalkan musik dan kebahagiaan pada anak-anak supaya mereka teralihkan dari perang yang sedang berlangsung. Jika kamu seorang penggemar film drama musikal, nggak mungkin kamu nggak tau film ini, sobat. Film tersebut legendaris banget hingga sekarang.