5 Orang yang Jadi Artis Terkenal Di Luar Negeri, No 2 Legend Banget

Hallo guys, kembali lagi dengan teknohits disini, kali ini Mimin akan sedikit mengulas tentang orang Indonesia yang mendulang sukses di negeri, atau kata mudahnya yaitu orang Indonesia yang jadi artis terkenal di luar negeri, penasaran artis siapa saja? Yuk langsung saja disimak informasi berikut ini.

1. Nicole Zefanya

Nicole Zefanya
Sumber gambar: matamata

Perempuan yang mempunyai sebuah nama panggung NIKI ini adalah penyanyi yang cukup terkenal di Amerika Serikat, lho! Lagu hits-nya berjudul “Lowkey” yang dirilis oleh label 88 rising bahkan sudah capai lebih dari dua puluh juta views di youtube. Menariknya lagi, gadis kelahiran tahun 1999 ini pernah menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan ribuan penonton saat konser Head In The Clouds Festival, di LA State Historic Park, Amerika Serikat.

2. Anggun C. Sasmi

Anggun C. Sasmi
Sumber gambar: iradio

Penyanyi yang pernah menjadi salah satu juri Indonesian Idol, Anggun C. Sasmi, adalah seorang penyanyi terkenal di Perancis asal Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan salah satu lagunya judulnya What We Remember yang sukses meraih peringkat Top 10 di Billboard Dance Chart. Walsu Udah pindah status kewarganegaraan menjadi warga Perancis, penyanyi ini enggak pernah lupa akan kampung halamannya. Buktinya, ia selalu menyempatkan untuk pulang ke Indonesia paling enggak empat kali dalam setahun.

3. Rich Brian

Orang yang Jadi Artis Terkenal Di Luar Negeri, No 2 Legend Banget
Sumber gambar: popbela

Sama seperti NIKI, rapper yang mempunyai nama asli Brian Immanuel Soewarno ini juga artis dari 88rising. Pada awalnya, ia dikenal sebagai rapper bernama Rich Chigga yang memberikan lagu Dat $tick pada tahun 2016, akan tetapi ia lalu mengganti namanya menjadi Rich Brian pada tahun 2018. Buka. Cuma itu, Rich Brian pula pernah melakukan beberapa tur konser dunia seperti di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Satu lagi, Brian juga pernah menjadi tamu kehormatan di Majalah TIME, lho!

4. Dita Karang

Dita Karang
Sumber gambar: dreamees

Dita Karang jadi seorang penyanyi Indonesia pertama yang bisa debut di Korea Selatan di usianya yang ke 23 tahun. Perempuan asal Yogyakarta ini merupakan salah satu member dari girlband K-pop Secret Number. Sebelum debut di Korea Selatan, Dita Karang pernah menempuh pendidikan di AMDA College and Conservatory of the Performing Arts di New York, Amerika Serikat.

5. Claudia Emmanuela

Claudia Emmanuela
Sumber gambar: tribun

Penyanyi yang satu ini terkenal di salah satu negara di benua Eropa sebab ia sukses juarai ajang pencarian bakat The Voice Germany 2019. Pantas saja, Claudia Emmanuela rupanya udah melatih kemampuan vokalnya dengan mengikuti les vokal semenjak usia 4 tahun lho. Selain bernyanyi, ia juga pandai memainkan alat musik yaitu piano dan ukelele. Penyanyi cantik asal Cirebon ini sekarang sedang menempuh pendidikan di Jerman sebagai mahasiswa di Universitas Munchen.