5 Anime Paling Sedih Di Dunia, Gak Kuat Jangan Nonton!

5 Anime Paling Sedih Di Dunia, Gak Kuat Jangan Nonton!

Jika membahas film sedih yang mengundang air mata tentu saja kamu akan mengatakan drama Korea, memang benar drama Korea selalu memanjakan penontonnya dengan kisah sedih akan tetapi bukan cuma Drakor saja loh, tapi terdapat berbagai serial anime tersedih di dunia yang bikin kamu nangis seharian, penasaran anime apa saja? Yuk langsung kita simak berikut ini.

1. Clannad: After Story

Rekomendasi anime the best yang menyedihkan pertama yaitu Clannad: After Story. Serial ini merupakan Sekuel dari Clannad ini berkisah seorang remaja bernama Tomoya. Ia merupakan seorang berandalan yang hidup berdua bersama ayahnya. Suatu ketika, ia bertemu dengan Nagisa dan kemudian menjadi sepasang kekasih.Di sekuel sad anime ini, Tomoya berhasil lulus dari SMA. Sayang, Nagisa terpaksa tinggal kelas lagi karena sakit yang dideritanya. Tomoya pun akhirnya bekerja untuk menyambung hidupnya sembari menunggu Nagisa lulus, lantas menikahinya. Akan tetapi, di sinilah drama kehidupan yang sebenarnya baru terjadi. Clannad adalah salah satu anime romantis sedih yang bikin nangis dan kental akan makna cinta dan keluarga. Wajib nonton selain anime romantis terbaik lainnya, sob!

2. Shigatsu Wa Kimi no Uso (Your Lie in April)

Your Lie in April merupakan salah satu anime sedih terbaik yang dianggap bisa menggambarkan betapa pentingnya cinta dan persahabatan melalui musik. Anime ini berkisah mengenai seorang remaja bernama Arima Kousei yang trauma memainkan alat musik, terutama piano, karena kematian ibunya. Lalu, ia bertemu dengan gadis pemain biola bernama Miyazono Kaori yang berusaha mengajak Kousei bermain musik kembali secara perlahan-lahan. Betapa erat dan indahnya hubungan antara kedua karakter dalam anime sad ending ini justru membawa kita ke dalam jurang kesedihan yang sangat dalam.

BACA JUGA  5 Film Tersebut Korea Tentang Kerajaan Terbaik, Rekomended

3. Boku dake ga Inai Machi (Erased)

Anime romantis dan sedih berikutnya merupakan Boku dake ga Inai Machi atau biasa dikenal dengan judul bahasa Inggrisnya, Erased, geng. Seorang mangaka berusia 29 tahun, Satoru Fujinuma temukan fakta bahwa dirinya mampu bergerak mundur dalam waktu walaupun ia belum dapat mengusai kekuatan itu. Ia memanfaatkan kemampuannya tersebut untuk melakukan hal-hal baik. Sayang, suatu ketika ia mendapati dirinya sedang dijebak dalam sebuah kasus pembunuhan. Ketika dalam masa pengejaran, ia kembali ke tahun 1988 ketika masih kecil, berharap bisa mengungkap siapa pembunuh yang sebenarnya.

4. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai (Anohana: The Flower We Saw That Day)

Terlepas dari judulnya yang panjang sehingga susah dihafalkan, anime Jepang sedih ini akan meninggalkan jejak di hatimu karena cerita sedih yang dimilikinya. Anohana berkisah seputar persahabatan dan cinta antara enam teman masa kecil yang terpisah setelah kematian salah seseorang dari mereka yang bernama Menma.Kelima orang yang tersisa menyalahkan dirinya masing-masing dan terbebani oleh pikiran mereka sendiri, hingga salah seorang dari mereka didatangi oleh roh Menma. Anohana adalah sebuah serial anime romance sedih dengan cerita yang menarik dengan mengangkat tragedi dari masa lalu. Nggak heran, Anohana disebut sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa!

5. Angel Beats!

Banyak anime tentang kehidupan sekolah, termasuk Angel Beats! yang satu ini.  Namun, sad anime terbaik ini cukup berbeda. Sekolah dalam anime yang sedih tersebut bukanlah sekolah biasa karena mampu jadi tempat bernaungnya jiwa orang-orang yang telah meninggal tapi tidak bisa melepaskan keterikatan pada dunia. Dengan kata lain, para roh tersebut tidak bisa hidup tenang. Mereka harus belajar untuk melepaskan, geng. Enggak cukup di situ, kesedihan dan rasa sakit dalam anime terbaik yang terus menerus dialami karakternya akan membuat air mata kamu terus mengalir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *