Deretan Anime Pendek Dengan Plot Twist Keren Abis

Serial anime tidak selalu mempunyai episode yang beribu ribu, tapi ada juga loh serial anime yang cuma mempunyai series pendek saja, biasanya anime pendek berjenis ini hanya memiliki beberapa season saja atau bahkan ada yang cuma satu season, tapi menariknya anime pendek seperti ini cenderung sukses dan banyak peminatnya karena memiliki plot twist yang keren banget, penasaran anime apa saja? Yuk kita simak informasi nya dibawah ini.

1. Boku Dake ga Inai Machi (2016)

Boku Dake ga Inai Machi (2016)
Sumber gambar: jurnal otaku

Anime yang ajarkan kaju untuk memaafkan ini berkisah kehidupan seorang mangaka berusia 29 tahun bernama Satoru Fujinuma. Sejak kematian ibunya, ia mempunyai sebuah kemampuan bergerak mundur dalam waktu seperti kembali ke masa lalu, walaupun ia belum bisa mengusai kekuatannya itu. Ia lalu mencoba manfaatkan kemampuannya untuk melakukan hal-hal baik. Tapi, ia malah dijebak dalam sebuah kasus pembunuhan, sob. Saat dalam masa pengejaran, ia kembali ke tahun 1988 ketika masih kecil, berharap bisa mengungkap siapa pembunuh yang sebenarnya.

2. Parasyte: The Maxim (2014)

Parasyte: The Maxim (2014)

Anime dengan judul Bahasa Jepang Kiseijuu: Sei no Kakuritsu ini tayang pada tahun 2014. Anime tersebut mempunyai cerita tentang remaja SMA bernama Izumi Shinichi yang punya kehidupan normal. Akan tetapi, semua berubah saat cacing atau disebut parasit berusaha masuk ke badannya dan mengambil alih tubuhnya. Beruntung, ia berhasil mencegah parasit itu masuk ke otaknya. Tapi sayang, Izumi wajib merelakan tangannya jadi tempat hidup sang parasit. Nggak ada pilihan lain, hingga akhirnya ia harus ‘berbagi’ kehidupan dengan parasit yang diberi nama Miggi.

3. Anohana – The Flower We Saw That Day (2011)

Anohana - The Flower We Saw That Day (2011)
Sumber gambar: o vopo

Anime yang menguras air mata Tersebut bercerita persahabatan dan cinta antara enam teman masa kecil yang terpisah setelah kematian salah seseorang dari mereka, yakni Menma. Kematian Menma saat bermain bersama membuat kelima sahabatnya yang tersisa menyalahkan diri mereka masing-masing. Mereka juga terbebani oleh pikirannya sendiri. Kelimanya berusaha menghabiskan hari demi hari untuk menghilangkan rasa bersalah. Sampai suatu ketika. salah seorang dari mereka didatangi oleh roh Menma yang gentayangan.

4. Another (2012)

Another (2012)
Sumber gambar: asian wiki

Another mengambil cerita seorang siswa populer di kelas 3-3 Sekolah Menengah Yomiyama North bernama Misaki meninggal dunia selama tahun sekolah pada 1972. 26 tahun selanjutnya, Kouichi Sakakibara yang berusia 15 tahun pindah ke kelas 3-3 di Yomiyama North. Ia pun tertarik pada siswi misterius bernama Mei Misaki yang mengenakan penutup mata. Anehnya, seluruh murid dan guru di sekolah tersebut tampaknya memperlakukan Mei seolah dia nggak pernah ada. Janggal banget, kan? Anime horor mengerikan ini ternyata memiliki satu fakta yang harus diungkap. Tapi, sebelum fakta terungkap, kamu harus siap melihat berbagai kematian tragis.

5. Death Parade (2015)

Death Parade (2015)

Anime ini mempunyai sebuah jalan cerita yang bisa bikin penasaran, yaitu tentang takdir seseorang yang ditentukan oleh permainan aneh di sebuah bar. Gak kebayang, kan? Sebuah bar ditunjuk sebagai arena permainan bagi semua orang yang telah mati untuk menentukan takdir mereka, apakah mereka akan masuk surga atau neraka. Keunikan Death Parade bahkan sudah muncul pada episode pertama saat sepasang suami istri diharuskan bermain dart. Tapi, target yang harus mereka lempar adalah organ tubuh lawan masing-masing.