Cara Membuat Nasi Goreng yang Lezat

Salam Sobat Teknohits! Apa kabar? Kali ini saya akan berbagi resep nasi goreng yang lezat dan mudah dibuat. Nasi goreng adalah salah satu makanan favorit banyak orang, apalagi jika disantap dengan telur mata sapi di atasnya. Yuk, simak resepnya!

Bahan-bahan

Untuk membuat nasi goreng yang lezat, Sobat Teknohits membutuhkan bahan-bahan berikut:- Nasi putih sebanyak 2 piring- 2 butir telur ayam- 100 gram daging ayam, potong dadu kecil- 50 gram udang, kupas kulit dan bersihkan- 2 siung bawang putih, cincang halus- 2 batang daun bawang, iris tipis- 1 sendok teh kecap manis- 1 sendok teh saus tiram- Garam secukupnya- Merica secukupnya- Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah membuat nasi goreng yang lezat:1. Pertama-tama, panaskan minyak goreng di atas wajan.2. Tumis bawang putih hingga harum.3. Masukkan daging ayam dan udang, aduk hingga matang.4. Pecahkan telur di atas wajan, aduk hingga setengah matang.5. Masukkan nasi putih, aduk hingga merata dengan bahan-bahan yang sudah dimasak sebelumnya.6. Tambahkan kecap manis, saus tiram, garam, dan merica secukupnya.7. Aduk hingga merata dan nasi goreng terlihat kering.8. Tambahkan irisan daun bawang, aduk sebentar dan matikan api.

Cara Penyajian

Nasi goreng yang lezat siap disajikan. Sobat Teknohits bisa menambahkan telur mata sapi di atasnya untuk menambah kelezatan. Nasi goreng juga bisa disajikan dengan kerupuk atau acar.

Tips

Agar nasi goreng yang Sobat Teknohits buat lebih lezat, berikut adalah tips yang bisa diikuti:- Gunakan nasi yang sudah dingin atau semalam di dalam kulkas.- Jangan terlalu banyak menambahkan bumbu agar rasa nasi goreng tidak terlalu kuat.- Aduk nasi goreng secara merata agar bahan-bahan tercampur sempurna.

Kesimpulan

Itulah resep nasi goreng yang lezat dan mudah dibuat. Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang sudah dijelaskan, nasi goreng yang Sobat Teknohits buat pasti akan lezat dan menggugah selera. Selamat mencoba dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Nasi Goreng yang Lezat