Aplikasi Buatan Lokal Yang Sangat Populer di Play Store

Saat ini terdapat beberapa aplikasi buatan lokal atau buatan anak bangsa yang sangat populer di play store, bahkan kabarnya aplikasinya sudah diunduh oleh jutaan pengguna, tentu sangat membanggakan bukan? Yuk langsung saja kita intip aplikasi Lokal apa saja sih yang dimaksud.

1. GO-JEK

GO-JEK
Sumber gambar: sulilez

GO-JEK adalah sebuah inovasi yang fantastis dan berkembang cepat di Indonesia. Kebutuhan masyarakat perkotaan akan transportasi yang murah, aman, dan cepat menjadi perhatian pengembang layanan dan aplikasi GO-JEK ini. Bahkan, GO-JEK juga menjadi trendsetter alias pelopor lahirnya berbagai layanan ojek dan transportasi berbasis aplikasi lain di Indonesia.Layanan GO-JEK ini cocok banget buat kamu yang harus sering menerobos padatnya lalu lintas perkotaan tanpa capek dan dengan biaya murah. Download aplikasinya di bawah ini.

2. Mivo

Mivo
Sumber gambar: mivo

Kamu suka nonton TV, akan tetapi udah todak ada waktu lagi buat menyaksikan acara televisi sambil santai di rumah? Nonton aja di Android kamu. Dengan aplikasi Mivo dari MIVO TV ini, kamu dapat nonton berbagai acara favorit kamu dari berbagai saluran TV di Android dengan koneksi internet. Terdapat 59 channel dalam dan luar negeri yang dapat kamu nikmati secara GRATIS!

3. BaBe – Baca Berita Indonesia

BaBe
Sumber gambar: bisnis.com

Membaca berita di koran atau menontonnya di TV sepertinya sudah tidak jaman, deh. Di internet, kamu dapat membaca jutaaan berita berbeda setiap harinya. Akan tetapi repot juga kan kalau harus browsing banyak website berita? Makanya, kamu butuh aplikasi BaBe – Baca Berita Indonesia, aplikasi berita terkini no. 1 di Indonesia yang menyediakan berita-berita pilihan terbaik langsung di Android kamu. Kamu bisa mengatur sendiri berita yang muncul sesuai dengan tema favorit kamu. Jangan sampai ketinggalan kabar terbaru seputar peristiwa di sekitarmu. Download BaBe – Baca Berita Indonesia di bawah ini sekarang juga. Peristiwa ledakan bom di Sarinah yang mengguncang Jakarta beberapa waktu lalu memang menghebohkan. Kamu bisa update terus berita terbarunya lewat aplikasi BaBe. #KamiTidakTakut, Bukti Perlawanan Netizen Terhadap Terorisme Bom Sarinah Thamrin

4. Traveloka – Book Flight Hotel

Traveloka - Book Flight Hotel
Sumber gambar: google play

Untuk kamu yang suka traveling, aplikasi Traveloka – Book Flight Hotel ini pasti penting banget. Kamu dapat memesan tiket pesawat dan kamar hotel di dalam dan luar negeri hanya dengan satu aplikasi. Jadi nggak perlu bolak-balik kesana kemari untuk beli tiket. Traveloka juga akan memberikan perbandingan harga dari berbagai website, so dijamin kamu pasti dapat harga termurah.

5. Tokopedia

Tokopedia
Sumber gambar: tagar.id

Kayaknya hampir tidak mungkin deh kalau kamu nggak tahu situs belanja online yang sangat populer di Indonesia ini. Yes, Tokopedia awalnya merupakan website e-commerce yang jadi jembatan antara para penjual dengan pembeli di internet. Lalu mereka membuat aplikasi untuk mempermudah para penggunanya melakukan transaksi. Konsep layanan yang dipunyai Tokopedia juga membuat kedua pihak, baik penjual dan pembeli dapat menikmati sistem belanja online yang cepat, mudah, dan aman. Jika mempunyai online shop atau sering beli barang di internet, kamu wajib punya aplikasi Tokopedia. Download aplikasinya di bawah ini.