Aplikasi Investasi Untuk Pemula Terbaik & Terpercaya

Aplikasi Investasi Untuk Pemula Terbaik & Terpercaya

Hallo sobat teknohits pengalaman kalian berada, kali ini Mimin akan merekomendasikan beberapa aplikasi investasi terbaik khusus untuk pemula ataupun yang sudah profesional boleh menggunakan aplikasi ini, karena bukan hanya mudah dimainkan beberapa aplikasi ini memperoleh kepercayaan dari para pengguna.

1. Bibit (Aplikasi Investasi Paling Mudah)

Bibit
Sumber gambar: bisnis.com

Nama  Bibit  saat ini sedang melejit sehingga kamu pasti pernah ada di dunia maya. Bibit itu sendiri adalah aplikasi invest all-in-one yang memberikan beragam instrumen investasi; Reksa dana saham, obligasi, pasar uang, hingga reksa dana syariah. Di dalamnya ada sebuah fitur  Robo Advisor yang akan membantumu memilih jalur investasi paling tepat berdasarkan penghasilan dan dana yang ingin kamu alokasikan. Untuk kamu yang tidaj punya penghasilan besar, tenang aja! Sebab di aplikasi Bibit kamu bisa memulai investasi dengan dana minim yaitu mulai Rp 10.000. Pilihan metode pembayaran yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari saldo GoPay, transfer bank, hingga LinkAja. Tidak perlu khawatir, karena Bibit telah tersertifikasi oleh OJK sehingga semua aktivitas yang terdapat di dalamnya terpantau dengan aman.

Kelebihan:

Gratis biaya komisi.

Mulai investasi dengan dana minim (Rp10.000).

Pencairan dana investasi cepat.

Metode pembayaran yang beragam.

Kekurangan:

Proses registrasi terkadang gagal/error.

Download Bibit via Google Play.

2. Bareksa (Pionir Platform Investasi di Indonesia)

Bareksa
Sumber gambar: Bareksa

Aplikasi investasi OJK lainnya yang dapat kamu manfaatkan yaitu Bareksa. Selain reksa dana, aplikasi ini pula telah sediakan pilihan instrumen investasi lain seperti Surat Berharga Negara (SBN), emas, sampai umroh. Seluruh informasi produk akan dijabarkan di dalam aplikasi, termasuk pergerakan harga, profit yang mungkin dihasilkan, sampai risikonya. Sebelum membeli, Bareksa pula akan melakukan simulasi pergerakan dana untuk setiap produk. So kamu dapat memperkirakan untung-rugi yang mungkin akan kamu dapatkan. Tersedia pula lembar portofolio untuk setiap pengguna. Sebagai informasi, Bareksa telah memperoleh sertifikasi dari OJK dan merupakan mitra distribusi SBN retail. Jadi buat kamu yang mencari aplikasi investasi emas, kamu dapat coba aplikasi ini.

VIRAL :  Download Apptoko APK, Aplikasi Game Terbaik Wajib Kamu Coba

Kelebihan:

Pilihan produk reksadana yang berlimpah.

Beragam pilihan metode pembayaran.

Berita investasi yang di-update setiap hari .

Kekurangan:

Minimum investasi Rp50 ribu.

Pengoperasian aplikasi sedikit lebih sulit untuk pemula.

3. Tanamduit (Aplikasi Investasi Emas OJK)

Tanamduit
Sumber gambar: mandiri investasi

Di Tanamduit, instrumen yang diberikan di antaranya adalah reksa dana, asuransi, dan SBN (Surat Berharga Negara). Akan tetapi, yang menjadi andalannya adalah emas. Kerennya lagi, saat kamu menabung emas di aplikasi ini, kamu mendapatkan kartu emas. Kartu tersebut dapat kamu kirimkan ke orang lain, contohnya pasangan atau orangtua. Sistem pencairannya pun mudah, kamu hanya perlu menjualnya lagi lewat aplikasi ini. Modal awal yang diperlukan untuk investasi pun cukup rendah, yaitu mulai dari Rp10.000. Seperti Bibit dan Bareksa, manajer investasi di dalam aplikasi ini selalu diawasi oleh OJK sehingga danamu yang ada di dalamnya aman.

Kelebihan:

Minimum investasi mulai Rp10 ribu.

Gratis biaya transaksi jual beli reksa dana.

Gratis biaya transaksi pembelian SBN.

Kekurangan:

Tidak memilki fitur Robo Advisor.

Produk reksa dana tergolong masih sedikit.

Minimal pembelian emas harus 0,1gr.

4. HSB Investasi (Aplikasi Trading yang Fleksibel)

HSB Investasi (
Sumber gambar: youtube

Pilihan berikutnya jatuh pada HSB Investasi. Sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya, HSB Investasi lebih cocok digunakan oleh pengguna yang telah mempunyai pengalaman menanam modal sebelumnya. Produk yang ditawarkan pun beragam, mulai dari forex (mata uang asing)logam muliaindeks saham, dan lain sebagainya. Semua kegiatan di dalamnya diawasi oleh Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (BAPPEBTI), ICDX, serta ICH. Salah satu fitur unggulan yang dipunyai HSB Investasi adalah CITRA (Clearing Information of Trade). Ini merupakan fitur yang memudahkan pengguna untuk melihat setiap transaksi yang dilakukan secara langsung. Dengan begitu, transparansi pun selalu terjaga.

VIRAL :  Deretan Fitur Fitur Whatsapp Yang Tidak Bisa Berfungsi Lewat Mode Muti Device

Kelebihan:

Promo komisi $0 dan spread yang rendah.

Menyediakan lebih dari 30 pasang mata uang, indeks saham, emas, dll.

Tersedia fitur gameplay trading untuk belajar sambil bermain.

Mudah digunakan

Kekurangan:

Inidkator analisis trading kurang lengkap.

Minimal deposit tergolong tinggi.

Download HDB Investasi via Google Play.

5. KoinWorks (Investasi P2P Terbaik)

KoinWorks
Sumber gambar: dunia findtech

Koinworks adalah salah satu aplikasi P2P lending yang cukup populer. Fitur yang dibawa aplikasi tersebut cukup lengkap dan memudahkanmu untuk berinvestasi meskipun masih seorang pemula. Batas minimal investasi pun beragam tergantung pada produk yang kamu pilih. Misalnya untuk emas, kamu cuma perlu menyiapkan dana minimal Rp1 ribu. Sedangkan untuk saham, minimal Rp100 ribu. KoinWorks menjanjikan imbal hasil hingga 18 persen per tahunnya, loh. Seperti aplikasi lainnya, KoinWorks juga sudah tersertifikasi oleh OJK sehingga kamu tak perlu khawatir. Daripada mengandalkan aplikasi pinjaman online ilegal, mending mulai investasi dari sekarang!

Kelebihan:

Tersedia jenis pinjaman yang beragam.

Minimal investasi tergolong rendah.

Fitur Robolending yang cocok untuk pemula.

Kekurangan:

Sedikit rumit untuk pemula.

Tidak ada filter mencari kredit yang telat/gagal bayar.

Fitur  autoinvest  masih belum optimal.

Kata Kunci : Aplikasi Investasi Terpercaya -