Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh & Ruangan Terbaik

Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh & Ruangan Terbaik

Hallo sobat teknohits dimanapun kalian berada, kali ini Mimin akan memberikan informasi penting untuk kamu yang ingin mengukur suhu tubuh atau ruangan Dirumah kamu, karena Mimin sudah merangkum beberapa aplikasi pengukur suhu tubuh dan ruangan terbaik dibawah ini, untuk itu yuk langsung kita ulas dibawah ini.

1. Thermometer

Mengusung nama Thermometer, aplikasi pengukur suhu di HP Android ini cuma dapat kamu pakai untuk sekadar mengetahui suhu ruangan saja. Dikarenakan aplikasi ini memakai sensor internal perangkat, untuk pengukuran yang akurat biasanya kamu harus meninggalkan perangkat dalam mode stand-by selama satu jam. Hal tersebut harus kamu dilakukan supaya panas dari komponen HP Android, seperti chipset dan baterai tidak mengaburkan hasil pengukuran dari aplikasi untuk mengukur suhu ruangan yang satu ini, sob.

2. Body Temperature Diary (Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh yang Viral)

Sempat viral beberapa waktu lalu, Body Temperature Diary sempat diklaim sebagai aplikasi pengukur suhu tubuh di Android yang bisa mengukur lewat sensor sidik jari, lho. Akan tetapi pada kenyataannya, cara memakai aplikasi Body Temperature Diary adalah layaknya sebuah buku harian untuk mencatat perkembangan suhu tubuh kamu. Di sini kamu tetap wajib untuk menggunakan termometer untuk mengukur suhu dan mencatatnya dalam aplikasi Android yang satu ini, geng.

3. Galaxy Sensors

Pernah tahu tidak, jika beberapa perangkat Android ternyata pula dibekali dengan sensor pengukur suhu badan. Beberapa di antaranya seperti Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy Note 3, sob. Bila kamu mempunyai, kamu dapat pula memanfaatkan fitur pengukur suhu badan ini berbekal sebuah aplikasi bernama Galaxy Sensor, sob. Fitur ini sendiri akan mengukur berbagai satuan dari sensor yang dimiliki perangkat HP Samsung, seperti suhu, kelembaban, intensitas cahaya, ketinggian, dan sebagainya. Kalau kamu mempunyai kedua smartphone di atas dan nggak terpakai, nggak ada salahnya untuk mencoba fitur keren yang satu ini, deh!

BACA JUGA  Cara Mudah Aktifkan Fitur Dark Mode Di Youtube

4. Room Temperature

Sudah dapat kamu tebak lewat namanya, jika Room Temperature yang dikembangkan oleh Master Technologis ini berfungsi sebagai aplikasi untuk mengukur suhu ruangan. Mirip seperti aplikasi Thermometer di atas, aplikasi ini cuma memakai sensor internal dari perangkat jadi kamu harus meninggalkan dalam mode stand-by terlebih dulu. Hal tersebut dilakukan untuk membuat pengukuran makin akurat dan sesuai dengan keadaan yang kamu rasakan saat itu, sob.

5. Thermometer (Free)

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2009 lalu, aplikasi Thermometer (Free) merupakan salah satu aplikasi pengukur suhu paling lama yang bertengger di rekomendasi Google Play Store. Pada aplikasi ini kamu dapat melihat data dari berbagai stasiun cuaca untuk mengetahui suhu udara dari sebuah daerah. Data ini sendiri diolah untuk menghasilkan data lainnya yang lebih akurat. Thermometer (Free) sendiri pula menawarkan widget yang bisa kamu kustomisasi dan pasang pada halaman muka HP Android kamu, lho. Tapi sayang sob, kamu nggak bisa pake Thermometer (Free) untuk mengukur suhu tubuh apalagi sebagai alat pendeteksi virus Corona, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *