Bikin Melongo! Inilah Koleksi Mainan yang Tembus 100 Milyaran Guys

Bikin Melongo! Inilah Koleksi Mainan yang Tembus 100 Milyaran Guys

Hallo guys, apakah kamu suka mengoleksi mainan? Jika iya apakah kamu berminat membeli sebuah mainan yang harganya sampai menembus angka 100 milyar? Apakah kamu belum tahu terdapat koleksi mainan yang harganya sangat mahal? Penasaran apa sih mainannya? Yuk langsung kita simak dibawah ini.

1. Kuda-kudaan Emas

Kuda-kudaan Emas
Sumber gambar: orori

Kisaran harga: Rp 8.2 miliar

Kuda-kudaan yang kamu ketahui tentu saja yaitu barang yang umumnya berbahan kayu, mempunyai warna cat seadanya. Mainan ini dibikin khusus untuk seorang anak yang memang orang tuanya terlalu sayang dengan dia. Bagaimana tidak? Sebuah mainan yang mungkin hanya dimainkan beberapa kali dan ada resiko untuk rusak ini diberikan kepada seorang anak.

2. Kartu Pokemon Illustrator

Kartu Pokemon Illustrator
Sumber gambar: indozone

Kisaran harga: Rp 1.2 miliar

Mungkin ini termasuk hobi kolektor yang sangat gila, mengapa demikian? Barang yang satu ini adalah salah satu jenis kartu atau sering disebut sebagai Trading Card Game dan mempunyai ilustrasi dari film animasi atau anime yang dinamakan Pokemon. Yang membuatnya mahal adalah kartu ini dibuat hanya 6 lembar, dan 5 lembar saja yang dipasarkan. Kartu ini digambar oleh Atsuko Nishida dan dikeluarkan di tahun 1997 dan diberikan kepada pemenang kontes ilustrasi Pokemon Card Game. Selain kartu ini, sebetulnya terdapat beberapa jenis kartu lain yang mempunyai sebuah harga setara.

3. Kartu Stainless Steel Black Luster Soldier

Kartu Stainless Steel Black Luster Soldier

Kisaran harga: Rp 100 miliar

Kartu ini menyaingi kartu dari Pokemon yaitu kartu dari serial animasi yaitu Yu-Gi-Oh! Kartu Black Luster Soldier ini dibanderol dengan harga 100 milyar rupiah dan terbuat dari bahan stainless steel. Kartu ini hanya 1 di dunia dan khusus diberikan untuk pemenang turnamen Yu-Gi-Oh! pada tahun 1999.