Kumpulan Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Poster, Rekomended

Umumnya, orang akan menggunakan perangkat komputer untuk membuat sebuah poster atau papan reklame pada sebuah acara, akan tetapi saat ini kamu bisa melakukan hal tersebut cuma bermodalkan aplikasi smartphone saja loh, gak percaya? Coba kita ulas berikut ini.

1. Canva

Canva
Sumber gambar: Canva

Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu aplikasi desain grafis terbaik satu ini? Udah didownload oleh lebih dari 50 juta pengguna di Play Store, Canva memang menjadi salah satu pilihan terbaik buat kamu yang lagi cari aplikasi untuk mendesain poster nih, sob. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membikin desain dari awal ataupun menggunakan template yang sudah disediakan. Bukan cuma poster, Canva juga dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi pembuat brosur, undangan, CV, bahkan slide show presentasi lho. Aplikasi Canva sendiri tersedia untuk Android dan iOS. Akan tetapi, jika kamu mau download aplikasi Canva untuk laptop, kamu cuma perlu menggunakannya secara online di website resmi mereka.

2. Adobe Spark Post

Adobe Spark Post
Sumber gambar: okeguys

Selanjutnya terdapat aplikasi pembuat poster bernama Adobe Spark Post yang memungkinkan kamu untuk membikin desain mengagumkan tanpa perlu memiliki skill desain khusus. Hadir dengan tampilan UI yang simpel dan mudah digunakan, Adobe Spark Post juga menawarkan fitur-fitur menarik seperti Design Filters, Magic Text, Text Effects, dan lainnya. Buat kamu yang nggak punya ide sama sekali untuk membuat desain poster, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan template yang keren. Jadi, langsung saja download aplikasinya yang bisa kamu gunakan baik di perangkat Android ataupun iOS. Oh iya, buat kamu yang cari aplikasi untuk membuat poster di PC gratis, Adobe Spark Post ini juga bisa kamu gunakan di PC secara online via website resminya, sob.

3. Desygner

Desygner
Sumber gambar: Desygner.com

Lagi cari aplikasi untuk membuat poster di iPhone dan Android? Mungkin aplikasi bernama Desygner ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik buat kamu download. Dinominasikan sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk desain grafis oleh Forbes dan media ternama lainnya, Desygner bukan hanya bisa dipakai untuk membuat poster saja akan tetapi juga logo, undangan, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini pula telah menyediakan sekitar 1.000 template rancangan para profesional yang bisa kamu gunakan untuk membuat poster. Terbaik deh! Aplikasi Desygner dapat kamu gunakan di perangkat Android ataupun iOS. Tapi, kalau mau lewat PC kamu cuma perlu mengunjungi website resminya saja dan buat desain poster secara online.

4. Poster Maker Flyer Maker 2021

Poster Maker Flyer Maker 2021
Sumber gambar: filecr

Rekomendasi aplikasi untuk membikin poster yang berikutnya yaitu Poster Maker Flyer Maker 2021 yang dikembangkan oleh developer Splendid App Maker. Aplikasi ini mungkinkan kamu untuk membikin desain poster, flyer, brosur, pamflet, dan lain sebagainya dengan mudah dan berkualitas tinggi. Enggak cuma itu, salah satu alternatif aplikasi pembuat brosur ini pula telah menyediakan lebih dari 10 juta gambar latar belakang, stiker, hingga ikon yang bakal buat hasil desain lebih bagus. Untuk kamu yang teratrik, aplikasi tersebut sayangnya cuma bisa digunakan untuk perangkat smartphone Android saja, sob.

5. Poster Maker, Flyers, Banner, Ads, Card Designer

Poster Maker, Flyers, Banner, Ads, Card Designer
Sumber gambar: google play

Sesuai dengan namanya, aplikasi Poster Maker ini enggak cuma bisa digunakan untuk membuat poster saja tapi juga karya desain lainnya, sob. Aplikasi ini pula menawarkan beberapa fitur pendukung seperti koleksi gambar latar belakang yang variatif, lebih dari 500 pilihan font, stiker, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang buta dalam hal desain, aplikasi untuk membikin poster satu ini juga tergolong sangat mudah digunakan terlebih dengan tampilan user interface-nya yang sederhana. Aplikasi ini dapat kamu peroleh secara gratis di Google Play Store dan cuma dapat digunakan untuk Android saja.