Doa Setelah Sholat Dhuha dan Artinya

Hello Sobat Teknohits, kali ini kita akan membahas tentang doa setelah sholat dhuha dan artinya. Sholat dhuha adalah salah satu sholat sunnah yang sangat dianjurkan, karena memiliki banyak keutamaan dan manfaat bagi kehidupan kita. Setelah menunaikan sholat dhuha, ada baiknya kita membaca doa-doa yang disyariatkan agar mendapat berkah dan keberkahan dari Allah SWT.

Doa Setelah Sholat Dhuha

Berikut ini adalah beberapa doa setelah sholat dhuha yang bisa kita baca:

1. “Allahumma inni as-aluka rizqan thoyyiban wa ‘ilman naafi’aan wa ‘amalan mutaqobbalan.” (Ya Allah, aku memohon kepada-Mu rezeki yang halal, ilmu yang bermanfaat, dan amal yang diterima.)

2. “Allahumma inni as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqan thoyyiban wa ‘amalan mutaqobbalan.” (Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang halal, dan amal yang diterima.)

3. “Allahumma ya mujibassailin, ya mujibad da’watin, ya mujibar rahmati, ya dzal ‘izzati washsharaf, ya dzal quwwatil matin, ya dzal jalali wal ikram, ya hayyu ya qoyyum, bi rahmatika astaghitsu.” (Ya Allah, wahai Yang Maha Mengabulkan permintaan, wahai Yang Maha Penerima doa, wahai Yang Maha Pemberi rahmat, wahai Yang memiliki keagungan dan kemuliaan, wahai Yang memiliki kekuatan yang kokoh, wahai Yang memiliki keagungan dan kemuliaan, wahai Yang Maha Hidup dan Maha Berdiri sendiri, aku memohon pertolongan-Mu dengan rahmat-Mu.)

4. “Allahumma anta shalam wa minka shalam, tabarakta ya dzal jalali wal ikram.” (Ya Allah, Engkau adalah yang memberikan keselamatan dan kedamaian, dan dari-Mu datangnya keselamatan dan kedamaian. Maha Suci Engkau, wahai Yang memiliki keagungan dan kemuliaan.)

5. “Allahumma inni as-aluka imanan yubashshiru qalbi, wa yaqinan yuthbitu ‘amali, wa rahmatan wasi’atan yashrah sadri, wa taubaham maqbulan yaghfirudz dzunub.” (Ya Allah, aku memohon kepada-Mu iman yang membuat hatiku merasa bahagia, keyakinan yang membuat amalku kokoh, rahmat yang membuka hatiku, dan taubat yang diterima dan mengampuni dosa-dosaku.)

Arti Doa Setelah Sholat Dhuha

Berikut ini adalah arti dari beberapa doa setelah sholat dhuha yang sudah disebutkan di atas:

1. Doa yang pertama artinya memohon kepada Allah SWT untuk memberikan rizki yang halal, ilmu yang bermanfaat dan amal yang diterima.

2. Doa yang kedua artinya memohon kepada Allah SWT untuk memberikan ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal dan amal yang diterima.

3. Doa yang ketiga artinya memohon kepada Allah SWT sebagai Tuhan yang Maha Mengabulkan, Maha Penerima Doa dan Yang Maha Pemberi rahmat untuk membantu kita dalam segala kesulitan dan memenuhi kebutuhan kita.

4. Doa yang keempat artinya memohon kepada Allah SWT untuk memberikan keamanan dan kedamaian serta memohon berkah dan kemuliaan dari-Nya.

5. Doa yang kelima artinya memohon kepada Allah SWT untuk memberikan iman dan keyakinan yang kuat, rahmat yang meluas, taubat yang diterima dan diampuni dosa-dosanya.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa doa setelah sholat dhuha dan artinya. Sebagai umat muslim, kita harus senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar diberikan keberkahan dan hidayah dalam setiap langkah hidup kita. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya.

Doa Setelah Sholat Dhuha dan Artinya