Hewan dari D

Hello Sobat Teknohits! Kali ini kita akan membahas tentang hewan-hewan yang memiliki nama diawali dengan huruf D. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Dugong

Dugong adalah hewan mamalia laut yang memiliki nama ilmiah Dugong dugon. Dugong memiliki tubuh yang besar dengan warna kulit abu-abu. Hewan ini hidup di perairan dangkal dan biasanya memakan rumput laut. Sayangnya, dugong termasuk hewan yang terancam punah.

2. Domba

Domba merupakan hewan ternak yang sudah dikenal sejak zaman dahulu. Domba memiliki bulu yang lembut dan biasa digunakan untuk membuat pakaian. Selain itu, domba juga dikenal sebagai hewan yang bisa menghasilkan daging dan susu.

3. Dinosaurus

Dinosaurus adalah hewan purba yang sudah punah. Namun, penemuan fosil dinosaurus menjadi hal yang menarik bagi para peneliti dan penggemar dinosaurus. Beberapa jenis dinosaurus yang terkenal antara lain T-Rex, Stegosaurus, dan Triceratops.

4. Duyung

Duyung adalah hewan legendaris yang sering menjadi bahan cerita rakyat. Duyung memiliki badan seperti manusia dan ekor seperti ikan. Meskipun duyung tidak pernah terbukti keberadaannya, namun kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan duyung masih tinggi.

5. Domba Barbados

Domba Barbados adalah salah satu jenis domba yang berasal dari Karibia. Domba ini memiliki bulu yang pendek dengan warna yang bervariasi. Domba Barbados biasanya digunakan sebagai hewan ternak karena dagingnya yang lezat.

6. Dendrobatidae

Dendrobatidae adalah keluarga katak beracun yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Katak ini memiliki warna yang cerah dan kontras sehingga menjadi hewan yang menarik. Namun, dendrobatidae juga termasuk hewan yang berbahaya karena bisa menyebabkan keracunan pada manusia.

7. Dromedary

Dromedary atau unta satu punuk adalah hewan yang biasa ditemukan di daerah gurun. Dromedary memiliki satu punuk yang berfungsi untuk menyimpan cadangan air dan lemak. Hewan ini juga digunakan sebagai hewan ternak dan transportasi di daerah gurun.

8. Danau Toba

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik yang terletak di Sumatera Utara. Danau Toba memiliki keunikan karena merupakan danau vulkanik terbesar di dunia. Di dalam danau Toba terdapat pulau Samosir yang menjadi destinasi wisata populer di Sumatera Utara.

9. Duyung Lumba-Lumba

Duyung lumba-lumba atau dugong laut adalah hewan mamalia laut yang mirip dengan duyung. Duyung lumba-lumba memiliki tubuh yang besar dan hidup di perairan dangkal. Hewan ini juga termasuk hewan yang terancam punah karena pemburuan dan kerusakan habitat.

10. Domba Garut

Domba Garut adalah salah satu jenis domba yang berasal dari Garut, Jawa Barat. Domba ini memiliki bulu yang panjang dan tebal sehingga sering digunakan sebagai hewan ternak dan penghasil wol.

11. Dugtrio

Dugtrio adalah salah satu jenis hewan fiksi dalam game Pokemon. Dugtrio memiliki tiga kepala dan hidup di dalam tanah. Hewan ini memiliki kemampuan untuk menggali tanah dengan cepat.

12. Dodo

Dodo adalah hewan burung yang sudah punah. Dodo berasal dari Pulau Mauritius dan terkenal dengan kebodohannya. Hewan ini punah pada abad ke-17 karena perburuan dan kerusakan habitat.

13. Dolphin

Dolphin atau lumba-lumba adalah hewan mamalia laut yang hidup di perairan hangat dan tropis. Dolphin memiliki kemampuan untuk berenang dengan cepat dan melompat keluar dari air. Hewan ini sering menjadi objek wisata dan penelitian.

14. Dragon

Dragon atau naga adalah hewan legendaris yang sering muncul dalam cerita rakyat. Naga memiliki bentuk seperti ular dengan sayap dan bisa memuntahkan api. Meskipun naga tidak pernah terbukti keberadaannya, namun kepercayaan masyarakat terhadap naga masih tinggi.

15. Dachshund

Dachshund atau anjing dachs adalah salah satu jenis anjing yang berasal dari Jerman. Anjing ini memiliki tubuh yang panjang dan pendek dengan kaki yang pendek. Dachshund sering digunakan sebagai hewan peliharaan karena kecerdasannya dan kesetiaannya.

16. Domba Texel

Domba Texel adalah salah satu jenis domba yang berasal dari Belanda. Domba ini memiliki bulu yang lebat dan tebal sehingga sering digunakan sebagai hewan ternak dan penghasil wol.

17. Dory

Dory adalah jenis ikan yang hidup di perairan tropis dan subtropis. Ikan ini memiliki warna yang cerah dan kontras sehingga menjadi hewan yang menarik. Dory juga termasuk ikan yang sering dijadikan bahan masakan.

18. Deer

Deer atau rusa adalah hewan mamalia yang hidup di berbagai belahan dunia. Deer memiliki ciri khas tanduk yang besar dan bisa tumbuh setiap tahunnya. Hewan ini sering menjadi obyek perburuan dan juga menjadi simbol kekuatan dan keindahan.

19. Domba Merino

Domba Merino adalah salah satu jenis domba yang berasal dari Spanyol. Domba ini memiliki bulu yang lebat dan tebal sehingga sering digunakan sebagai hewan ternak dan penghasil wol. Bulu domba Merino juga termasuk yang paling halus dan lembut di antara jenis domba lainnya.

20. Dhole

Dhole atau anjing liar India adalah hewan mamalia yang hidup di Asia Selatan dan Tenggara. Dhole memiliki warna bulu yang coklat dan hidup dalam kelompok besar. Hewan ini sering dijadikan bahan perburuan oleh manusia.

Kesimpulan

Itulah beberapa hewan yang memiliki nama diawali dengan huruf D. Setiap hewan memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Meskipun beberapa hewan sudah punah atau terancam punah, namun pengetahuan tentang hewan-hewan tersebut tetap menjadi hal yang menarik. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Hewan dari D