Baterai iPhone 13 Pro Max Seberapa Kuat?

iPhone merupakan merek ponsel ternama yang diproduksi apple. Baru baru ini apple telah merilis seri iPhone 13 yang sudah bisa dijual belikan untuk para pengguna setianya. akan tetapi apple tidak menjelaskan lho berapa kuat sih daya baterai nya.

Karena apple cuma menyatakan bila baterai iPhone baru itu mempunyai daya tahan 1,5 jam sampai 2,5 jam lebih baik dibandingkan model sebelumnya. Ukuran baterai keempat iPhone 13 itu akhirnya terungkap. Ternyata klaim Apple tentang daya tahan baterai 2,5 jam lebih baik dibandingkan pendahulunya bukanlah omong kosong.

Hal tersebut terlihat dari hasil tes baterai yang telah dilakukan oleh Mrwhosetheboss di YouTube. Ia bandingkan seluruh seri iPhone 13 melawan pendahulunya untuk mengecek klaim Apple. Hasilnya sebetulnya cukup mengejutkan. iPhone 13 Pro Max dalam tes itu sukses mencapai daya tahan hampir 10 jam (9 jam 52 menit).

Bahkan iPhone 13 mini, yang terkecil di antara yang lain, sukses mencapai angka 6 jam 26 menit. Dibandingkan dengan pendahulunya, iPhone 12 hanya berhasil mencapai 5 jam 54 menit. Sedangkan iPhone 11 ca 4 jam 20 menit. iPhone SE 2021 dianggap mengecewakan karena hanya mencapai 3 jam 38 menit, tulis Ubergizmo.

Akan tetapi kamu perlu memahami bila tes tersebut bukanlah tes ilmiah. Hasilnya mungkin tidak sama dengan penggunaan di dunia nyata. Tapi yang jelas, daya tahan baterai iPhone 13 Pro Max memang cukup besar.