Deretan Film Korea Terbaru Dengan Deretan Rating Tertinggi

Hallo guys, apakah kamu suka film Korea? Jika iya kamu harus membaca artikel ini sampai akhir karena teknohits akan membahas beberapa film Korea terbaru yang memiliki rating tertinggi, penasaran film apa saja yuk langsung disimak informasi nya dibawah ini.

1. Space Sweepers (2021)

Space Sweepers (2021)
Sumber gambar: tribun

Salah satu film Korea paling populer 2021, Space Sweepers dibintangi aktor papan atas Song Joong ki. Ia pula menjadi salah satu alasan di balik popularitas film ini. Menariknya lagi, Space Sweepers merupakan film Korea pertama yang mengangkat tema luar angkasa. Film ini mengangkat cerita dengan kondisi di tahun 2092. Saat itu, alam semesta penuh dengan sampah-sampah berbahaya yang beterbangan, mulai dari satelit yang tidak digunakan hingga bangkai pesawat ruang angkasa. Sekelompok kru pesawat ulang-alik mencari sampah berharga yang bisa dijual demi uang. Mereka pun menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang merupakan senjata pemusnah massal.

2. New Year Blues (2021)

New Year Blues (2021)
Sumber gambar: CNN Indonesia

Film ini Bertabur bintang papan atas seperti Kim Kang-woo, Yoo In-na, Yoo Yeon-seok, Lee Dong-hwi, dan Lee Yeon-hee, film New Year Blues tentu sangat sayang untuk dilewatkan. Film ini menceritakan 4 pasangan yang menghadapi permasalahan jelang tahun baru, seperti ketakutan membuka diri terhadap cinta, kekhawatiran jelang pernikahan, hingga perbedaan pandangan. Rilis 11 Februari 2021, New Year Blues menjadi kali kedua sutradara Hong Ji-young berkolaborasi dengan Kim Kang-woo setelah keduanya terlibat dalam film Marriage Blue (2013).

3. Steel Rain 2: Summit (2021)

Steel Rain 2: Summit (2021)
Sumber gambar: idn times

Film ini Dibintangi Yoo Yeon-Seok, film Steel Rain 2: Summit suksss menembus rating tertinggi sejak awal perilisannya pada 29 Juli 2021 lalu. Hal tersebut tentunya meneruskan kesuksesan sekuel sebelumnya, Steel Rain (2017), yang sukses meraih berbagai macam penghargaan prestisius. Film action Korea ini berkisah tentang Presiden Amerika, Presiden Korea Selatan, dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara yang disekap dalam sebuah kapal selam raksasa punya Korut.

4. Parasite (2019)

Deretan Film Korea Terbaru Dengan Deretan Rating Tertinggi
Sumber gambar: kompas

Berikutnya yaitu Parasite yang pernah tayang di bioskop Indonesia. Film tersebut bergenre komedi tragis dengan cerita yang kocak sekaligus menegangkan. Parasite atau Gisaengchung disutradarai oleh Bong Joon-ho yang sebelumnya sudah membuat film ternama seperti Memories of Murder dan The Host. Film ini bercerita tentang keluarga miskin dan kaya yang memiliki hubungan ‘khusus’. Kisah mereka pun menjadi sebuah tragedi mengerikan yang harus kamu saksikan. Parasite mampu memenangkan penghargaan  Palme d’Or  di Festival Film Cannes 2019, sekaligus menjadi film Korea pertama yang mendapat penghargaan ini. Penasaran dengan filmnya?

5. Kereta Ke Busan (2016)

Train To Busan

Selanjutnya terdapat film zombie  Train To Busan  atau  Busanhaeng , film zombie terbaik buatan Korea Selatan yang dirilis pada 2016.Film ini disutradarai oleh Yeon Sang-ho dan dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Gong Yoo dan Ma Dong-seok. Train To Busan berkisah tentang seorang ayah dan anaknya sedang menempuh perjalanan ke Busan. Akan tetapi, perjalanan tersebut bersamaan dengan penyebaran sebuah wabah yang menjadikan manusia seperti ‘mayat hidup’ alias zombie. Film ini sangat populer dengan total 10 juta penonton di seluruh dunia. Train To Busan pun berhasil menjadi film dengan penghasilan terbesar di Malaysia, Hong Kong, dan Singapura.