Jangan Dulu Diservis! Ini Cara Memperbaiki LCD yang Rusak

Jangan Dulu Diservis! Ini Cara Memperbaiki LCD yang Rusak

Salah satu masalah yang terjadi dalam smartphone yaitu Ketika hp kita terjatuh dan terdapat sebuah kerusakan didalam layar ataupun masuk kedalam LCD, tapi kamu tak perlu khawatir dan cepat cepat pergi ke tempat servis, karena kamu bisa memperbaikinya dengan mudah loh, coba deh ikuti instruksi dibawah ini.

 

Memperbaiki LCD Rusak Karena Baret

Umumnya untuk tipe kerusakan seperti ini disebabkan oleh kelalaian atau ketidaksengajaan pengguna. Contohnya tidak sengaja menjatuhkan HP dari kasur atau menaruh HP sembarangan di tas! Bagusnya, solusi untuk mengatasi LCD yang baret sangatlah mudah. Sebelumnya, sangat disarankan agar kamu memasang anti gores dan casing ke HP kamu untuk melindungi semua komponen HP kamu.

Bila LCD sudah terlanjur baret, kamu bisa menggunakan pasta gigi untuk memperbaikinya. Caranya kamu bisa mengoleskan pasta gigi ke atas permukaan LCD kamu lalu diamkan sebentar. Setelah itu, LCD dapat kembali mulus!

 

Cara Memperbaiki LCD Flickering

LCD HP kamu sudah mulai muncul garis-garis yang bergerak? Tandanya LCD kamu perlu diperbaiki karena masalah flickering. Memang flickering terhadap LCD tidak terlalu mempengaruhi penggunaan HP, tapi lama kelamaan rasanya bikin pusing! Nonton video ataupun browsing internet juga jadi nggak nyaman karena layar kamu yang ada garis-garisnya. Solusinya adalah boot smartphone dalam mode aman.

Caranya gampang. Tekan dan tahan tombol daya HP sampai muncul opsi pop up safe mode. Setelah itu konfirmasi reboot ke safe mode dengan menekan tombol OK. Solusi lainnya yaitu menggunakan HP lain untuk mengaktifkan fitur anti-flicker. Buka kamera di HP lain, tekan pengaturan, lalu pilih fitur anti flickering.

Setelah itu, atur skala hingga 60 hertz. Bidik HP tersebut ke HP yang terkena flickering. Garis-garis flicker akan hilang!

Baca Juga  4 Tips Cerdas Atasi Gangguan Malware Pada Smartphone