5 Antivirus Ringan Terbaik Untuk PC | Bisa Untuk Windows Dan MacOS

5 Antivirus Ringan Terbaik Untuk PC | Bisa Untuk Windows Dan MacOS

Hallo sobat Teknohits, kali ini mimin akan memberikan Sebuah rekomendasi antivirus ringan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk perangkat PC dan Laptop kamu meskipun mempunyai spesifikasi rendah namun bisa kamu pakai.

 

5 Antivirus Ringan Terbaik Untuk PC

 

1. Avast Antivirus

Aplikasi yang Pertama ada antivirus yang sudah dirilis sejak tahun 1988 silam, yaitu Avast Antivirus. Ternyata penggunaan RAM Avast hanya sebesar 6,6 MB saja. Meski ukurannya sangat kecil, Avast mempunyai kecepatan scan data hingga 20 MB/s. Hal tersebut jadikan Avast antivirus ringan terbaik pertama.

Tak cuma ringan, aplikasi ini juga sudah dibekali dengan berbagai fitur keren untuk perlindungan maksimal terhadap PC kamu, bro. Akan tetapi, untuk fitur-fitur premium tentu cuma bisa didapat saat kamu berlangganan premium.

 

2. Panda Antivirus

Dibandingkan Avast, mungkin cuma sebagian dari kamu saja yang sudah nggak asing dengan salah satu antivirus ringan 2020 satu ini, ya? Padahal, faktanya yaitu Panda Antivirus atau yang juga dikenal dengan nama Panda Security ini menempati posisi kedua antivirus PC terbaik paling ringan lho, bro!

Antivirus ini cuma menyita RAM 9,8 MB, serta mempunyai kecepatan scan hingga 16,4 MB/s. Buat kamu yang sering ngeluh laptop lemot, kamu wajib banget nih download antivirus ringan satu ini. Oh ya, meskipun dapat didownload secara gratis, tapi untuk menikmati fitur-fitur unggulan kamu harus berlangganan akun premium.

 

3. Norton Antivirus

Disebut-sebut sebagai salah satu antivirus tercepat yang menangani [kasus ransomware WannaCry, Norton Antivirus juga rupanya sangat ringan untuk digunakan di PC, bro. Antivirus ini cuma memakan RAM komputer kamu sebesar 9,9 MB saja, lalu kecepatan scannya hingga 36,3 MB/s. Tak heran, jika banyak orang yang jadi Norton sebagai antivirus favorit.

Baca Juga  5 Produk Avast Antivirus Terbaik Yang Wajib Kamu Install

Tak engga itu, teknologi yang dimasukan pada antivirus ringan satu ini juga sudah diperkuat dengan artificial intelligence (AI) dan machine learning untuk perlindungan ganda terhadap virus dan malware.

 

4. BitDefender Antivirus

Selanjutnya ada antivirus ringan terbaik BitDefender yang akan beri fitur menarik termasuk salah satunya BitDefender VPN, sehingga kamu nggak perlu download aplikasi VPN tambahan. Bila dibandingkan dengan ketiga aplikasi antivirus ringan PC sebelumnya, angka penggunaan memori RAM BitDefender mungkin sedikit lebih besar. Tapi, yang pasti ini masih mampu dijalnkan di laptop berspesifikasi rendah.

BitDefender sendiri memakan RAM hanya 15,7 MB, sementara kecepatan scan datanya hingga 35,9 MB/s. Kalau kamu menginginkan antivirus berbayar terbaik, BitDefender juga tersedia dalam dua opsi pilihan yaitu gratis dan berlangganan. Namun, untuk versi gratis sendiri sifatnya berupa trial selama satu bulan.

 

5. Avira AntiVir Premium (Avira Antivirus)

Diklaim sebagai salah satu antivirus ringan terbaik yang berhasil meraih ‘Award-Winning Protection, and Free Forever’, nggak heran makanya kalau Avira Antivirus sangat diminati banyak pengguna PC. Terlebih antivirus ringan untuk Windows 7, 8, 10 atau bahkan macOS ini juga sudah dibekali dengan berbagai fitur menarik, termasuk salah satunya AdBlocker untuk memblokir iklan yang berpotensi menyebarkan virus.

Berdasarkan data, Avira Antivirus hanya memakan penggunaan RAM sebesar 22,9 MB, sementara untuk kemampuan scan data-nya mencapai 35,7 MB/s.