11/17/2017

Custom ROM untuk Xiaomi Redmi Note 4 yang Harus Kamu Coba


Custom ROM untuk Xiaomi Redmi Note 4

Teknohits.com - Xiaomi sudah dikenal pecinta gadget karena harganya yang murah namun xiaomi tetap memberikan spek tinggi. Selain itu xiaomi juga menyediakan banyak pilihan penyesuaian dengan ROM MIUI-nya. Memodifikasi perangkat Xiaomi mudah, satu-satunya waktu proses pengambilan adalah proses unlocking bootloader.

Para pengembang memberikan fungsi terbaru dalam ROM yang berbeda. Teknohits telah mencari beberapa ROM Xiaomi dan kini telah menemukan 5 custom ROM terbaik untuk Redmi Note 4. Sebenarnya ada banyak ROM kustom terbaik lainnya yang tersedia untuk diunduh gratis, namun Teknohits hanya akan menyebutkan 5 saja. Yuuk cek langsung dibawah!

Berikut daftar ROM Custom terbaik untuk Xiaomi Redmi Note 4 berdasarkan popularitas dan unduhan.


1. Lineage OS


Lineage OS

LineageOS didasarkan pada Proyek Android Open Source dengan kontribusi ekstra dari beberapa anggota di komunitas Android. Ini bisa digunakan tanpa perlu memasang aplikasi Google. Jika kita berbicara tentang custom ROM maka Lineage OS adalah salah satu nama terbesar di segmen ini, karena ini adalah karya yang bagus.

Fitur:
Ril (Panggilan, SMS, Data), Sidik Jari, IR Blaster, Bluetooth Wi-Fi, Kamera, Camcorder, Pemutaran Video, Audio, Sensor, LED Flash, GPS, Volte.

2. Resurrection Remix


Resurrection Remix

Ini adalah ROM yang paling bisa disesuaikan, tidak hanya untuk Redmi note 4 tapi bisa juga untuk semua perangkat Redmi. ROOM Resurrection Remix menjadi yang paling populer dan tampan di kalangan pengguna Redmi note 4. Remix didasarkan pada CM, slim.omni dan ROM Remix asli, yang merupakan kombinasi kinerja, kustomisasi, kekuatan dan fitur terbaru yang mengagumkan.

Fitur:
Stabil, Android Nougat, Open Source, Update OTA, Battery Friendly.

3. Darkness Redefined


Darkness Redefined

Darkness Redefined menawarkan fitur dan stabilitas, Fokus utama rom ini adalah menyediakan fitur yang dibutuhkan, bukan hanya bloats yang banyak fitur untuk membuat kamu berpikir apa yang harus digunakan dan apa yang tidak perlu dilakukan. Aspek lain yang mereka perhatikan pada rom ini adalah stabilitas perangkat.

Fitur:
Animasi, Force Expanded Notification, Nonaktifkan Immersive Mode Message, Tiga Finger Screenshot, Otentikasi Sidik Jari, Volume Steps, Screenshot Sound, Cover Cover Art, Indikator Superuser, Peluncuran Music Player saat Headset Connected, Snapdragon Camera, Snapdragon Gallery, OMS.

4. AOSP ROM


AOSP ROM

ROM AOSP menyediakan stock UI / UX dengan berbagai fitur kustomisasi bersama dengan engine tema Substratum. Berada di atas AOSP, ini memberikan pengalaman yang sangat baik, lancar dan tanpa lag. Mereka terus mencoba menambahkan lebih banyak fitur dan membuatnya lebih baik lagi di masa mendatang.

Fitur:
Tujuan mereka bukan untuk menyediakan semua fitur yang tersedia, namun untuk menambahkan fitur penting yang harus ada dan juga apa yang dipikirkan pengguna.

5. crDroid


crDroid

crDroid dirancang untuk memberikan peningkatan kinerja dan keandalan atas stok Android untuk perangkat android kamu, namun juga membawa banyak fitur yang ada saat ini. Hal ini didasarkan pada CyanogenMod sehingga mereka menggunakan kernel yang kompatibel dengan perangkat mereka.

Fitur:
LineageOS 14.1 - semua mode dan fitur, Lalu Lintas Jaringan, ikon SU beralih, Ticker, Hide / Show icons, kustomisasi BatteryBar, gaya Battery, Tap to Sleep, Clock styles, crDroid logo customization, Ubin customization, Brightness slider toggle, kecerahan opsional Ikon, Getar di Sentuh, WiFi mudah beralih, mudah beralih Bluetooth, Data mudah beralih dan banyak lagi.
Untuk mengunduh rom silahkan klik nama rom diatas yg ingin kamu download, sudah disediakan link untuk mengunduh.
Nah itu adalah custom rom terbaik untuk Xiaomi Redmi Note 4. Teknohits akan memperbarui daftar rom diatas jika ada pembaharuan lagi, dan jika kamu memiliki rekomendasi yang bisa kamu beri komentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon