Realme 5i VS Redmi Note 8 | Mirip Tapi Tak Sama

Realme 5i VS Redmi Note 8 | Mirip Tapi Tak Sama

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru Realme yaitu Realme 5i dan Redmi Note 8 yang menjadi primadona di kalangan anak remaja.

Dua tipe smartphone ini bisa menjadi daftar list kamu saat ingin membeli smartphone dengan harga yang bersahabat. Karena dua merek smartphone yang hampir mirip ini merupakan ponsel pintar yang diperuntukkan untuk kamu pengguna kelas menengah dengan spesifikasi yang wah.

Sektor layar jadi sebuah perbedaan pertama yang dapat dipertimbangkan dalam hal ini. Selain mempunyai sebuah perbedaan ukuran dan resolusi, keduanya pula mempunyai sebuah dukungan proteksi layar anti gores yang berbeda.

Redmi Note 8 sedikit lebih unggul di sektor ini. Meski cuma mempunyai berukuran 6,3 inci, layar Redmi Note 8 sudah memiliki resolusi Full HD+ dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 sementara layar 6,5 inci di realme 5i masih beresolusi HD+ dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Untuk kamu yang butuh ponsel untuk fotografi, Redmi Note 8 juga dapat jadi sebuah pilihan yang tepat. Perangkat buatan Redmi ini mempunyai sebuah lensa di kamera utama dengan resolusi yang lebih tinggi ketimbang kamera realme 5i meski keduanya mempunyai konfigurasi yang tak jauh berbeda.

Kedua ponsel menengah ini secara teknis sama-sama mempunyai sebuah kamera utama dengan lensa sudut lebar 8 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa kedalaman 2 MP tetapi Redmi Note 8 sudah mengemas lensa utama 48 MP saat realme 5i masih memakai lensa 12 MP.

Kemampuan kamera depan Redmi Note 8 pun pula telah menyusul keunggulan kamera belakang ini. Redmi Note 8 tercatat bawa sebuah lensa 13 MP yang notabene akan hasilkan gambar lebih jelas dari pada lensa 8 MP pada realme 5i.

Selain unggul di layar dan kamera, Redmi Note 8 juga unggul di sektor dukungan RAM yang dibawa. Meskipun dibanderol dengan harga yang lebih mahal, lini Redmi Note 8 sudah mempunyai varian RAM 6 GB yang hingga kini belum dipunyai oleh lini realme 5i.

Berdasarkan informasi di halaman produknya, realme 5i dengan beberapa kekurangannya terlihat unggul di sektor baterai. Dilengkapi dengan baterai 5.000mAh, realme 5i pasti bisa bertahan lebih lama saat dipakai sehari-hari dibandingkan Redmi Note 8 yang cuma mempunyai baterai 4.000mAh.

Untuk lengkapi beberapa kekurangan di atas, realme 5i pula udah memakai Bluetooth 5 yang dapat bekerja lebih cepat dan lebih jauh dibandingkan Bluetooth 4.2 yang masih dipakai oleh Redmi Note 8.