3 Aplikasi Penting Untuk Perjalanan Mudik Lebaran

Kurang lebih satu bulan lagi kita akan menyambut bulan Ramadhan yang penuh rahmat, umat muslim akan dibiasakan bangun sahur dan berpuasa pada keesokan harinya, Indonesia sendiri memiliki banyak kebiasaan atau budaya untuk menyambut bulan Ramadhan ini. Salah satu budaya yang masih dilakukan masyarakat adalah mudik atau pulang ke kampung halaman, ketika menjelang hari raya lebaran kebanyakan masyarakat melakukan mudik untuk mengunjungi keluarga dikampung halaman nya.

Namun, untuk kamu yang sudah lama tidak pulang kampung, tentu kamu bisa saja kesasar saat diperjalanan, untuk itu kamu membutuhkan sebuah aplikasi agar perjalanan mudik kamu berjalanan dengan baik.

 

3 Aplikasi Penting Untuk Perjalanan Mudik Lebaran

 

Waze

Waze
Sumber gambar: arenalte

Aplikasi Waze lebih ditujukan kepada mereka yang sudah mengetahui lokasi tujuan dan menggunakan kendaraan pribadi. Waze didesain untuk menavigasi para penggunanya. Waze bisa menjadi alternatif bagi Google Maps, aplikasi yang populer bagi pengguna perangkat Android.

 

HERE WeGo

HERE WeGo
Sumber gambar: grizmologi

Aplikasi HERE WeGO awalnya dikenal sebagai HERE Maps, tetapi kini telah berubah namanya. HERE WeGO memungkinkan Anda untuk mengunduh peta offline sesuai dengan wilayah Anda. Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan berbagai fitur menarik serta informasi lalu lintas yang akan membantu pengguna dalam perjalanan.

 

NTMC Mudik

NTMC Mudik
Sumber gambar: kredit plus

NTMC Mudik menjadi aplikasi yang dirilis Korlantas Mabes Polri. Aplikasi menunjukkan informasi seperti titik kemacetan, lokasi pengisian bahan bakar atau SPBU dan rest area. NTMC Mudik juga memungkinkan penggunanya untuk dapat menikmati layanan NTMC TV, sehingga pengguna mengetahui melalui video kondisi lalu lintas.

 

LM – Info Traffic Lalu Lintas

Aplikasi LewatMana (lite)
Sumber gambar: teknoisme

Aplikasi LewatMana (lite) membantu Anda tetap update dengan kondisi lalu lintas di sekitar Anda. Anda dapat memiliki tinjauan umum tentang informasi lalu lintas terbaru di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Aplikasi membantu Anda merencanakan waktu perjalanan Anda dan untuk menghindari daerah padat.