Apa Itu Zoom? Sejarah Dan Cara Pakainya

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi Zoom? Aplikasi ini mendadak banyak digandrungi banyak kalangan terutama dalam bidang pendidikan seperti mahasiswa dan pelajar, karena aplikasi meeting online sangat membantu masyarakat untuk melakukan kewajiban atau aktivitas yang harus dilakukan saat masa pandemi yang membuat masyarakat tidak bisa keluar rumah.

 

Apa Itu Zoom?

Apa Itu Zoom? Sejarah Dan Cara Pakainya
Sumber gambar: dbone.it

Zoom merupakan sebuah aplikasi komunikasi yang metodenya menggunakan video dan bisa digunakan dalam berbagai perangkat baik seluler maupun desktop. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk melakukan tatap muka secara jarak jauh dengan jumlah peserta yang cukup banyak.

 

Sejarah Zoom

Aplikasi ini didirikan oleh Eric Yuan, yang saat ini menjadi CEO Zoom Technologies, Inc. ide tersebut memulai startup konferensi video yang awalnya dari masa Eric sedang duduk dibangku universitas dan sedang menjalin hubungan jarak jauh dengan sang pacar.

Jarak mereka dipisahkan 10 jam perjalanan menggunakan kereta. Tahun 1997 Eric pindah ke Silicon Valley dan diterima bekerja di perusahaan yang bergerak dibidang video conference yaitu Webex. 10 tahun kemudian perusahaan ini diakuisisi oleh Cisco dan Eric diangkat menjadi salah satu wakil presiden.

 

Cara Daftar Zoom

Langkah yang pertama harus kamu lakukan adalah mendaftar di aplikasi Zoom secara gratis. Pendaftaran itu dapat kamu lakukan melalui ponsel Anda atau dapat juga melalui website.

 

Daftar Zoom Melalui Website

Kunjungi situs zoom.us lalu klik sign up dan masukkan tanggal, bulan dan tahun lahir.nDaftarkan email Anda yang masih aktif pada kolom email, lalu cek email notifikasi dari pihak Zoom. Selanjutnya klik “activate account”. Nantinya Anda akan diarahkan ke browser untuk membuat password atau kata sandi baru. Selesai. Akun Zoom Anda sudah bisa digunakan dengan cara pilih sign in kemudian masukkan alamat email dan kata sandi yang sudah Anda daftarkan.