Kisah Dennis Hayes, Penemu Modem yang Pernah Drop Out di Bangku Kuliah

Kisah Dennis Hayes, Penemu Modem yang Pernah Drop Out di Bangku Kuliah

Hallo sobat teknohits di manapun kalian berada, pernahkah kalian drop out dari kampus? mungkin beberapa dari kalian pernah mengalami hal tersebut dengan berbagai alasan tersendiri, mungkin persoalan biaya, telat wisuda atau bahkan sengaja drop out untuk fokus membuat sebuah usaha.

Drop out dari Universitas tak menjamin kamu gagal kok, karena banyak orang sukses yang menjadi sukses setelah ia drop out dari kampusnya, salah satu orang sukses tersebut ialah Dennis Hayes penemu modem.

Modem adalah sebuah alat yang bisa mengubah sinyal analog menjadi sebuah signal digital dan menjadi salah satu perangkat yang memudahkan masyarakat agar bisa mendapatkan akses yang mudah untuk berselancar di internet.

Hayes mendurikan sebuah perusahaan perusahaan besar bernama Microcomputer Hayes. Perusahaan tersebut biasa dikenal sebagai perusahaan yang membuat modem yang sebagian besar produk tersebut akhirnya telah dipasarkan ke seluruh dunia.

Hayes pernah sekolah di Georgia Institute of Technology pada 1970-an. Tapi sayang, pendidikannya di bangku kuliah tak selesai karena ia memutuskan untuk keluar dan bekerja di perusahaan komunikasi yaitu National Data Corporation yang berlokasi di Atlanta. Saat itu, perkejaan Hayes adalah mengatur koneksi modem bagi pelanggan NDC.

Pada tahun 1977, Hayes akhirnya menemukan sebuah modem yang bisa digunakan untuk komputer personal (PC). Dari temuan pentingnya itu, Hayes dapat mendirikan sebuah teknologi paling penting di industri internet sehingga bisa menumbuhkannya kembali dan berkembang.

Hayes lalu menjual produknya itu pertama kali ke para penggemar komputer, hingga Hayes mendirikan sebuah perusahaan D.C Hayes Associates Inc atau perusahaan ini biasa dikenal dengan sebutan Hayes Corp. Hayes terus mengembangkan produk modemnya kala itu, bahkan Hayes mampu memimpin sebuah industri dalam transisi dari modem leased line ke intelligent dial-up modem untuk PC.

VIRAL :  5 Aplikasi Google dengan Nama yang Cupu dan Tidak Keren

Modem temuan Dennis tersebut diberinama SmartModem. Bahkan modem tersebut dijadikan sebagai standar modem untuk komputer-komputer di masa 1980-an. Atas temuannya tersebut, Dennis pun dijadikan sebagai salah satu tokoh dunia karena berhasil menemukan PC. Melalui alat modem ini, masyarakat bisa dengan mudah untuk mengakses internet. Tidak hanya itu, Hayes pun juga telah menemukan command set untuk modem PC pada 1981.