Smartphone Kamu Sering Hang? Lakukan 5 Cara Mudah Ini

Smartphone Sering Hang? Sepertinya smartphone sudah menjadi alat elektronik yang wajib dimiliki masyarakat pada era digital ini, sebab dijaman kemajuan teknologi membuat segala aktivitas yang harus memerlukan akses internet dan smartphone adalah alat bantu tersebut.

Nah, mungkin saja dalam smartphone, kamu terlalu banyak memasang sebuah aplikasi penting untuk menunjang pekerjaan bahkan hanya untuk sekedar hiburan yang mengakibatkan kemampuan smartphone dalam mengoperasikan sistem terganggu. Banyak juga yang terlalu banyak memakai memori telepon yang mengakibatkan akselerasi smartphone tidak maksimal bahkan banyak yang mengeluhkan jika smartphone mereka hang atau tidak dapat bergerak.nMaka dari itu berikut kami berikan trik mengenai

 

5 Cara Mudah Memperbaiki Smartphone yang Sering Hang

Smartphone Kamu Sering Hang? Lakukan 5 Cara Mudah Ini
Sumber gambar: liputan 6

Hapus Aplikasi

Terkadang aplikasi yang tidak sering dipakai atau aplikasi yang tidak benar-benar dibutuhkan tetap terpasang di smartphone. Hal tersebut ternyata dapat memakan memori internal kamu, terlebih jika aplikasi itu meminta update dan semakin memberatkan handset kamu. Sebaiknya kamu hanya memasang aplikasi yang benar-benar dibutuhkan.

 

Stop Aplikasi Tak Terpakai

Ternyata Banyak aplikasi yang tengah berjalan membuat smartphone bekerja lebih keras. Salah satu penyebab hang adalah saat kamu menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Oleh karena itu, matikan aplikasi yang benar-benar tidak terpakai.

 

Hindari Live Wallpaper

Menggunakan live wallpaper membuat smarphone Android kamu bisa menjadi lemot, bahkan lag atau hang. Untuk terhindar dari lag, sebaiknya pengguna tidak memasang live wallpaper.

 

Perhatikan RAM smartphone

Mengetahui berapa RAM smartphone pengguna menjadi penting. Dengan demikian, pengguna bisa mengukur dan menghindari membuka aplikasi terlalu banyak. Semakin besar kapasitas RAM, maka smartphone semakin mumpuni untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus

 

Factory Reset

Bila smartphone kamu sering hang atau tidak dapat bekerja dengan optimal, mungkin saatnya melakukan factory Reset. Ini yaitu jalan tapi jika segala cara sudah ditempuh, namun belum juga membuahkan hasil signifikan. Umumnya, setelah factory reset, pengguna bisa merasakan ponsel terasa lebih enteng.