Jangan Membeli Smartphone HDC, Jika Tidak Ingin 4 Masalah Ini Terjadi

iPhone merupakan sebuah Smartphone yang memiliki nilai gengsi sangat tinggi bagi para penggunanya, dengan harga yang tinggi ponsel bermerek iPhone banyak dimiliki oleh kalangan kelas atas salah satunya adalah artis. namun banyak orang yang ingin memiliki perangkat ini namun keuangan tidak mendukung.

Salah satu jalan yang dilakukan yaitu membeli Smartphone HDC, Smartphone HDC bisa dikatakan sebagai ponsel replika yang memiliki tingkat kemiripan 100 persen karena memang ponsel ini dirancang agar semirip mungkin dengan yang asli atau original.

Namun cuma bentuk fisiknya saja yang memiliki mirip yang sangat spesifik, karena kualitas ponsel HDC dan ponsel flagship atau Smartphone original sangat jauh berbeda, keunggulan Smartphone HDC cuma terletak di harganya saja yang murah namun kekurangan nya sangat banyak.

 

Berikut Ini Masalah Yang Akan Terjadi Jika Kamu Membeli Smartphone HDC

Jangan Membeli Smartphone HDC, Jika Tidak Ingin 4 Masalah Ini Terjadi
Sumber gambar: medcom

1. Rawan Malware

Dengan tidak adanya pembaharuan firmware, smartphone HDC sangat beresiko disusupi malware. Jika sudah begitu, data kamu jadi terancam dan mudah diretas. Bukan cuma itu, smartphone HDC juga berpotensi bootloop atau ponsel tidak bisa masuk ke layar utama.

 

2. Tidak Bergaransi

Biasanya, smarphone flagship atau ponsel original yang dijual di Indonesia disertai dengan garansi resmi maupun dari distributor. Dengan adanya garansi, ponsel tersebut terproteksi jika suatu saat terdapat masalah. Sedangkan smartphone kualitas HDC biasanya tidak bergaransi. Inilah yang menjadi kerugian bagi pengguna ponsel HDC.

 

3. Keren di Luar, Minim Fitur

Semua orang yang melihat ponsel HDC pasti sulit membedakan dengan smartphone flagship karena tingkat kemiripannya 11-12. Hanya saja, fitur-fitur yang dibawa sangat buruk, bahkan lebih buruk dari ponsel entry-level.

 

4. Firmware Tidak Jelas

Sampai saat ini, tidak diketahui siapa vendor yang memproduksi smartphone HDC. Inilah yang membuat smartphone HDC minus update firmware. Sementara firmware dibutuhkan untuk smarphone mendapatkan update keamanan berkala sehingga hp senantiasa terproteksi.