Cara Mudah Pakai 2 Akun Whatsapp Satu HP, Kamu Wajib Coba

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang sangat populer saat ini, bukan untuk komunikasi whatsapp juga bisa digunakan untuk berbagai hal yang bermanfaat, seperti jualan online, belajar online dll, untuk itu banyak pengguna yang ingin memiliki dua aku. whatsapp akan tetapi masalahnya yaitu cuma punya satu ponsel saja. Namun, kamu tak perlu terlalu khawatir karena teknohits akan membagikan tips penting nih tentang bagaimana caranya untuk memakai dua akun whatsapp dalam satu perangkat smartphone, yuk kita bahas bersama dibawah ini.

Dengan Dual Messenger

Dengan Dual Messenger
Sumber gambar: app store

Untuk kamu para pengguna HP Samsung pasti sudah tahu dong dengan fitur keren bernama Dual Messenger? Nih, fitur tersebut memungkinkan kamu untuk menduakan aplikasi WhatsApp di HP sehingga bisa digunakan untuk dua nomor yang berbeda. Untuk memakai fitur ini caranya gampang banget karena kamu nggak butuh bantuan aplikasi apapun, hanya HP Samsung milikmu.

Langkah 1

Di sini mimin memberikan contoh dengan menggunakan HP Samsung A8 2018, di mana kamu hanya perlu masuk ke halaman Settings > Advance Features > Dual Messenger.

Langkah 2

Setelah itu, maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini.

Langkah 3

Setelah itu, untuk menerapkan cara 1 HP 2 WA, kamu hanya perlu menggeser slider aplikasi WhatsApp.

Langkah 4

Jika sudah, Selanjutnya kamu akan melewati beberapa proses install seperti pemasangan WhatsApp pada umumnya. Kamu juga akan diminta mendaftarkan nomormu yang lain agar bisa menggunakan dua akun WhatsApp pada satu handphone.

Selesai! Nah, untuk kamu yang mencari cara menggandakan WA tanpa aplikasi tambahan, cara ini bisa banget lho untuk kamu coba, bro.

Cara Menggunakan WA Ganda di 1 HP dengan Aplikasi

Bila smartphone yang kamu miliki belum memiliki fitur Dual Messenger, kamu tidak perlu berkecil hati. Ada beberapa aplikasi di Play Store yang membuat kamu tetap dapat mempunyai dual WhatsApp.

Contohnya saja aplikasi bernama Parallel Space yang dikembangkan oleh LBE Tech. Untuk memakai aplikasi ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah cara menerapkan 1 HP 2 WA berikut ini:

Langkah 1

Download aplikasi Parallel Space
Pertama, kamu download terlebih dahulu aplikasi Parallel Space.

Langkah 2

Gandakan aplikasi WhatsApp
Setelah itu, kamu buka aplikasi Parallel Space dan pilih aplikasi WhatsApp untuk digandakan, kemudian tekan tombol ‘Add to Parallel Space’.

Langkah 3

Ketuk aplikasi WhatsApp
Terakhir, kamu ketuk aplikasi WhatsApp dan lakukan login dengan menggunakan nomor HP yang lain. Selesai deh! Sekarang kamu sudah bisa menikmati 1 HP 2 WA sekaligus berkat bantuan aplikasi ini. Sebagai catatan, apabila handphonemu ternyata 64bit, kamu harus mengunduh aplikasi tambahan bernama Parallel Space – 64Bit Support.

Oh iya, untuk kamu yang mencari cara membuat WhatsApp 1 nomor untuk 2 HP ataupun 1 no WA di 2 HP tanpa WhatsApp Web, tapi sayang aplikasi ini nggak memungkinkan kamu untuk melakukan hal tersebut, bro.

Tinggalkan komentar