Deretan Serial Anime Buatan Anak Indonesia, Gak Kalah Seru Bro!

Deretan Serial Anime Buatan Anak Indonesia, Gak Kalah Seru Bro!

Serial anime Jepang merupakan sebuah tontonan paporit dari jaman 90an bahkan sampai sekarang terus bermunculan serial anime terbaru yang enggak kalah serunya, tapi tahukah kamu ternyata Indonesia juga punya serial anime yang tak kalah seru loh sob, panasaran serial anime Indonesia apa saja? Yuk langsung saja kita simak ulasannya dibawah ini.

1. CHANGE!

Serial anime CHANGE! Berkisah mengenai cerita kehidupan seorang karyawan minimarket BetaMart bernama Aditya Dika. Change Shift diprodruksi oleh seorang anak bangsa bernama Muallim Hibaturrahman yang kemudian diupload di channel YouTube Mi Motion. Selain Aditya Dika, serial Change Shift ini juga menampilkan tiga karakter lainnya yaitu Suci, Aisyah, dan Bani sebagai lawan main tokoh utamanya, sob. Walau termasuk anime lokal, tapi tampilan grafis yang disajikan nggak kalah bagus dan mumpuni, lho. Tapi sayang, anime menarik satu ini belum dilanjutkan karena beberapa kendala. Semoga tim Mi Motion segera kembali melanjutkan CHANGE!, ya.

2. PaperPlane

PaperPlane adalah sebuah animasi dengan genre drama yang berlatar belakang di kota Solo. Serial anime karya anak bangsa tersebut berkisah mengenai kehidupan masyarakat di zaman sekarang yang sebagian besarnya bergantung pada teknologi dan gadget. PaperPlane dibikin oleh Aji Nugroho dan Bhyan Apriliyan untuk bagian ceritanya. Nih, untuk kamu yang tertarik untuk menonton serial anime PaperPlane ini bisa langsung dilihat di YouTube channel Aji Nugroho, sob.

3. PDKT Animation

Rekomendasi serial anime buatan Indonesia berikutnya adalah PDKT Animation. PDKT dalam serial anime tersebut sendiri adalah sebuah akronim dari Pacar Datang Kau Tiada. Anime dengan genre romance ini menyoroti kisah sepasang kekasih bernama Derry dan Bella yang baru berpacaran selama 2 minggu, geng. Tapi sayang sob, Derry adalah sosok cowok playboy yang senang mempermainkan perasaan pacarnya tersebut. Projek anime PDKT Animation tersebut dimulai pada September 2015 oleh seorang kreator asal Bekasi dengan sebutan NuLi. Hebatnya, anime buatan anak Indonesia ini telah dilirik oleh salah studio animasi Amerika, Eternality Studios, untuk bekerja sama lho, geng.

BACA JUGA  Deretan Film Hollywood Berkisah Tentang Keindahan Islam

4. Tikam Samurai

Tikam Samurai adalah sebuah film pendek animasi yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Bungsu yang menjual negaranya hanya untuk mendapatkan uang agar dapat berjudi. Sampai suatu ketika, segerombolan tentara penjajah Jepang membunuh semua keluarganya menggunakan pedang samurai. Saat peristiwa itu, ibunya berpesan agar Bungsu tak lagi berkhianat dan berhenti berjudi. Tikam Samurai mengambil latar di Minang saat penjajahan Jepang. Cerita anime ini sendiri diadaptasi berdasarkan novel karya Makmur Hendrik dengan judul serupa. Anime dengan genre action ini sendiri dibuat oleh Radhian Rahim, Lilik Sumantoro, M Assarudin, dan kawan-kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *