Fungsi F1 sampai F12: Apa Saja yang Harus Kamu Ketahui?

Hello Sobat Teknohits! Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan tombol F1 sampai F12 yang ada di keyboard komputermu. Tapi, apakah kamu sudah tahu apa saja fungsi dari tombol-tombol ini? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

F1: Bantuan

Tombol F1 biasanya digunakan untuk membuka halaman bantuan atau help pada program yang kamu gunakan. Jadi, jika kamu bingung atau ada yang ingin ditanyakan terkait dengan program yang sedang kamu gunakan, cukup tekan tombol F1 dan cari jawabannya di halaman bantuan.

F2: Rename

Tombol F2 berfungsi untuk mengubah nama file atau folder yang ada di komputermu. Cukup klik file atau folder yang ingin diubah namanya, tekan tombol F2, dan ketik nama baru yang diinginkan.

F3: Pencarian

Tombol F3 digunakan untuk membuka jendela pencarian file atau folder di komputermu. Cukup tekan tombol F3 dan ketik nama file atau folder yang ingin kamu cari.

F4: Address Bar

Tombol F4 berguna untuk membuka atau menutup address bar pada browser. Ketika kamu sedang browsing dan ingin mengunjungi sebuah website, cukup tekan tombol F4 dan ketik alamat website yang ingin kamu kunjungi.

F5: Refresh

Tombol F5 berfungsi untuk merefresh halaman yang sedang kamu kunjungi di browser. Jadi, jika ada perubahan pada halaman tersebut, cukup tekan tombol F5 untuk melihat perubahan tersebut.

F6: Pindah Tab

Tombol F6 digunakan untuk memindahkan kursor ke tab berikutnya pada browser. Jadi, jika kamu sedang membuka beberapa tab sekaligus, cukup tekan tombol F6 untuk pindah ke tab berikutnya.

F7: Spell Check

Tombol F7 berguna untuk mengecek ejaan pada dokumen yang kamu buat. Cukup tekan tombol F7 dan program akan mengecek ejaan pada dokumen tersebut.

F8: Safe Mode

Tombol F8 digunakan untuk masuk ke Safe Mode saat kamu menghidupkan komputermu. Safe Mode adalah mode yang digunakan untuk memperbaiki masalah pada sistem operasi atau hardware.

F9: Refresh Fields

Tombol F9 berfungsi untuk merefresh field pada dokumen Microsoft Word. Jadi, jika ada perubahan atau update pada field tersebut, cukup tekan tombol F9 untuk merefreshnya.

F10: Menu Bar

Tombol F10 berguna untuk membuka atau menutup menu bar pada program yang kamu gunakan. Jadi, jika kamu ingin mengakses menu yang ada pada program tersebut, cukup tekan tombol F10.

F11: Full Screen

Tombol F11 digunakan untuk memperbesar tampilan pada browser atau program yang kamu gunakan hingga full screen. Cukup tekan tombol F11 dan tampilan program atau browser akan memenuhi layar komputermu.

F12: Save As

Tombol F12 berfungsi untuk menyimpan dokumen dengan nama yang berbeda. Cukup tekan tombol F12 saat kamu ingin menyimpan dokumen dan beri nama baru yang diinginkan.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu apa saja fungsi dari tombol F1 sampai F12 di keyboard komputermu. Dengan mengetahui fungsi dari tombol-tombol ini, kamu bisa lebih mudah dan cepat saat menggunakan program atau browsing di komputermu. Jangan lupa untuk selalu berlatih dan eksplorasi fitur-fitur baru pada komputermu ya, Sobat Teknohits!

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Fungsi F1 sampai F12: Apa Saja yang Harus Kamu Ketahui?