4 Rahasia Supaya Akun Instagram Anda Aman dari Hacker

Siapa sih yang gak tahu Instagram? Instagram adalah media sosial dimana para pengikutnya dapat menampilkan foto – foto keseharianya ataupun video berdurasi sampai dengan 1 menit. aplikasi banyak digandrungi para kaum milenial yang selalu eksis di kehidupan sehari-hari lalu menggenggah nya ke instagram.

Instagram sendiri terdapat banyak sekali akun penting yang memiliki jumlah followers luar biasa, contohnya para artis atau seorang influencer yang tentunya memiliki banyak penggemar yang memfollow akun mereka.

dengan hal tersebut, ternyata mengundang hacker untuk hacker membobol akun instagram seseorang untuk keperluan pribadi loh. Dewasa ini sudah banyak yang melaporkan akunnya kepada instagram jika akun tersebut telah dicuri oleh seorang hacker dan membuat postingan yang aneh aneh.

 

APA ITU HACKER?

Hackers atau biasa disebut peretas adalah seorang ahli Ilmu teknologi yang memiliki skill dalam pengetahuan teknis dalam mengatasi masalah IT. Meskipun istilah “hackers” pada dasarnya dapat merujuk pada setiap programmer, tapi dewasa istilah tersebut lebih identik dengan security hackers, yaitu seseorang dengan kemampuan teknisnya menggunakan bug atau exploit untuk membobol sistem komputer atau jaringan.

 

4 Rahasia Supaya Akun Instagram Anda Aman dari Hacker

 

1. Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor

Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor
Sumber gambar: bukareview

Autentikasi dua faktor dilakukan agar Instagram dapat secara otomatis mengirimkan kode login khusus ke ponsel pengguna setiap kali ada yang mencoba mengakses Instagram dari perangkat yang tidak dikenal.

 

2. Mengganti Kata Sandi

Mengganti Kata Sandi
Sumber gambar: opikini

Apabila tidak sedang melakukan login, pengguna dapat segera mengganti kata sandi akun Instagram untuk menghindari percobaan peretasan akun.

 

3. Validasi Email

Pengguna bisa memvalidasi setiap email terkait akun Instagram melalui fitur Email dari Instagram secara langsung di perangkat mobile maupun desktop. Email dari Instagram membantu pengguna memastikan apakah email yang mereka terima adalah email resmi yang dikirimkan oleh tim Instagram atau email palsu yang mengatasnamakan Instagram.

 

4. Jangan Sembarangan Klik Link

Instagram juga mengimbau para pengguna untuk lebih berhati-hati sebelum mengklik tautan (link) yang dikirim oleh email yang mengatasnamakan Instagram.